Hijaukan Negeri, PLN Bekasi Tanam Ratusan Bibit Pohon

Selasa, 28 November 2023 - 20:02 WIB
loading...
Hijaukan Negeri, PLN Bekasi Tanam Ratusan Bibit Pohon
PT PLN (Persero) secara serentak menanam bibit pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia 2023. Foto: Ist
A A A
BEKASI - PT PLN (Persero) secara serentak menanam bibit pohon dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia 2023. Dalam kegiatan bertajuk Hijaukan Negeri, Selamatkan Bumi, PLN Bekasi menyumbang dan menanam 300 bibit pohon produktif di wilayah Kota Bekasi.

Dalam kesempatan itu, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi turut serta melakukan tanam pohon.

"Di momen Hari Menanam Pohon Indonesia 2023 ini, kita dari PLN Bekasi berhasil menanam 300 bibit pohon buah dari total 1.500 bibit di seluruh PLN UID Jawa Barat," ujar Manager PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Selasa (28/11/2023).

Hijaukan Negeri, PLN Bekasi Tanam Ratusan Bibit Pohon


Redi menjelaskan, total 1.500 bibit pohon produktif yang ditanam hari ini tersebar di beberapa wilayah. yakni di Bekasi 300 pohon, Cikarang 300 pohon, Depok 300 pohon, dan Gunung Putri 300 pohon.

Selanjutnya, 300 bibit pohon produktif yang ditanam di Bekasi di.antaranya disebar untuk ditanam di sekitar 5 kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) di bawah PLN Bekasi.

"Selain itu, kita pun melakukan penanaman 150 pohon yang berkolaborasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan BMSDA Kota Bekasi, 100 pohon ditanam di lingkungan kantor PLN Bekasi, ULP dan gudang, sisanya 50 bibit ditanam di rumah sejumlah pegawai," paparnya.

Hijaukan Negeri, PLN Bekasi Tanam Ratusan Bibit Pohon


Redi berharap di momen kali ini semakin banyak masyarakat yang sadar akan pentingnya melakukan penghijauan guna menjaga keseimbangan ekosistem lingkungan dan udara bersih.

"Saya juga berharap agar para pelanggan bisa turut mendukung program penanaman pohon ini, minimal di rumah masing-masing. Tapi tetap aware untuk tidak menebang pohon sembarangan, apalagi yang berdekatan dengan jaringan listrik," pungkas Redi.

Sementara itu di tempat lain Susiana Mutia General Manager PLN UID Jawa Barat menyatakan, kegiatan ini sebagai wujud dari komitmen PLN untuk terus menjalankan bidang usaha yang berwawasan lingkungan.

PLN Peduli secara konsisten terus berkontribusi dalam berbagai program untuk meningkat kualitas kehidupan masyarakat termasuk kualitas lingkungan hidup.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)