Caleg Perindo Beri Tips Masyarakat yang Mau Jadi Pekerja Migran

Selasa, 28 November 2023 - 20:39 WIB
loading...
Caleg Perindo Beri Tips Masyarakat yang Mau Jadi Pekerja Migran
Ada beberapa faktor yang harus diketahui sebelum bekerja di luar negeri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR RI Dapil DKI Jakarta II Partai Perindo Muhammad Tohong Hasibuan membagikan tips bagi masyarakat yang berkeinginan kerja di luar negeri atau menjadi pekerja migran .



Tips itu diungkapkannya lantaran latar belakang dirinya yang merupakan salah satu pekerja migran Indonesia yang pernah bekerja di Malaysia.

Tips pertama yang ditekankannya, yaitu jangan mudah tergoda oleh berita yang menyebtukan bahwa bekerja di luar negeri gajinya besar.

"Coba benar-benar dicek berita itu. Yang kedua menghubungi pihak pemerintah dalam hal ini ada BP2MI," ujarnya dalam Podcast Aksi Nyata #DARIKAMUUNTUKINDONESIA yang disaksikan di Youtube Partai Perindo, Selasa (28/11/2023).

Muhammad Tohon menyarankan, masyarakat untuk berkoordinasi lebih dahulu dengan BP2MI mengenai prosedur pemberangkatan ke luar negeri. "Jadi jangan ujug-ujug dengar berita di sana ada kerjaan terus berangkat aja begitu loh," tegasnya.



Oleh karena itu, dirinya meminta kepada masyarakat yang ingin menjadi PMI untuk memiliki bekal atau wawasan terkait negara yang dituju, memiliki skill, dan ada hal yang bisa diandalkan ketika berangkat ke luar negeri.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)