Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Menganyam

Selasa, 28 November 2023 - 10:30 WIB
loading...
Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Srikandi Ganjar Beri Pelatihan Menganyam
Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakal pelatihan menganyam di i Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (28/11). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Srikandi Ganjar mengadakan lagi kegiatan bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya yang mengalami kesulitan ekonomi. Kali ini, para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD itu mengadakan pelatihan menganyam bersama warga di Kalimantan Tengah.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng Refa Asmianur mengatakan kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta dari kalangan ibu-ibu. Adapun pelatihan tersebut diadakan di Desa Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Selasa (28/11/2023).

"Srikandi Ganjar Kalteng mengadakan agenda Belajar Mandare Bersama Ibu Ibu Muda Desa Anjir Kalampan," ujar Refa dalam siaran persnya.



Dia menyebut kegiatan itu terinspirasi dengan sosok Ganjar Pranowo yang sangat mendukung perempuan apalagi dalam kerajinan tangan.

"Tujuannya untuk meningkatkan ekonomi kreatif di desa. Kegiatan Srikandi ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat para perempuan di bidangnya masing-masing," kata dia.

Dia berharap ke depannya untuk pemasaran hasil karya mandare ini bisa lebih luas lagi . "Lewat kegiatan ini kami para srikandi juga memperkenalkan sosok Ganjar dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres 2024 yang selalu mendukung dalam peningkatan kemampuan para millenial," kata dia.



Salah satu peserta Anita menyambut positit pelatihan dari Srikandi Ganjar itu. "Semoga Srikandi Ganjar selalu menebar mamfaat kepada para masyarakat di seluruh wilayah Kalteng," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)