alexa snippet

Laju IHSG Diprediksi Bergerak ke Level 5.942, Cermati Saham Ini

A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan oleh Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya akan bergerak di kisaran level 5.942-6.099. Lebih lanjut Ia menerangkan, pola pergerakan IHSG masih terus berusaha membentuk pondasi bagi support level sebelum melanjutkan kenaikan.

Sambung dia menambahkan konsolidasi masih terlihat akan berlanjut dengan potensi kenaikan yang masih terlihat cukup besar selama support dapat dipertahankan dengan baik. Sebelumnya bursa saham Dalam Negeri ditutup rebound, setelah sempat tergelincir untuk menetap di level 6.000,47 dengan tambahan 2,28 poin atau setara dengan 0,04%.

"Momentum koreksi wajar masih terus dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan tujuan investasi jangka panjang. Hari ini IHSG berpotensi naik," ujar William kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT H.M. Sampoerna Tbk. (HMSP), WSBP, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), JSMR, dan EXCL. Selanjutnya ada juga saham lain yang patut dicermati yakni UNVR, ICBP, SMRA serta KLBDF.

Sebelumnya nilai transaksi pada bursa Indonesia tercatat sebesar Rp11,62 triliun dengan 14,79 miliar saham diperdagangkan dan transaksi bersih asing minus Rp788,4 miliar dengan aksi jual asing sebesar Rp4,64 triliun dan aksi beli asing mencapai Rp3,85 triliun. Tercatat 102 saham menguat, 266 saham melemah dan 135 saham stagnan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top