alexa snippet

Kenaikan Saham Facebook Lambungkan Indeks Nasdaq

Kenaikan Saham Facebook Lambungkan Indeks Nasdaq
Indeks Nasdaq menguat berkat kenaikan saham Facebook. Foto/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat alias Wall Street pada perdagangan Rabu (6/12) waktu setempat, berakhir cenderung lebih rendah. Hanya indeks Nasdaq yang menguat berkat kenaikan saham Facebook. Pasar melemah karena investor menanti rincian reformasi pajak AS yang sedang dibahas di Kongres.

Melansir dari CNBC, Kamis (7/12), indeks Nasdaq naik 0,21% ditutup menjadi 6.776,38 karena saham Facebook naik hampir 2%. Indeks S&P 500 ditutup pada titik impas di 2.629,27, meski saham teknologi informasi naik 0,8%, tetapi saham energi turun 1,3% di tengah turunnya harga minyak. Dan indeks Dow Jones tergelincir 39,73 poin menjadi ditutup pada 24.140,91.

Investor menunggu Washington terkait rincian baru dari perundingan Kongres soal reformasi pajak Amerika Serikat. Pimpinan rapat memberi sinyal akan menurunkan pajak penghasilan badan pada akhir tahun ini. Namun RUU Senat berbeda dengan yang ada di Kongres, sehingga keduanya harus bekerja untuk menyelesaikannya sebelum mengirim ke Gedung Putih.

Ekspektasi reformasi pajak menjadi keuntungan bagi bursa saham Amerika Serikat sepanjang tahun 2017, yang mendorong ke rekor tertinggi. Tetapi lambannya ketuk palu reformasi pajak membuat reli bursa AS mendadak menurun. "Pasar sedang jeda karena telah diputar ke sektor reformasi pajak," kata Kepala Strategi Pasar di B. Riley FBR, Art Hogan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top