alexa snippet

Stok Beras di Daerah Ini Aman Jelang Natal dan Tahun Baru

Stok Beras di Daerah Ini Aman Jelang Natal dan Tahun Baru
Persediaan atau stok beras hingga Natal dan menjelang Tahun Baru untuk wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun aman. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
SIMALUNGUN - Persediaan atau stok beras hingga Natal dan menjelang Tahun Baru untuk wilayah Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun aman. Sehingg, masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan.

Kepala Sub Divisi Regional Bulog Kota Pematangsiantar Erlinawita melalui Kepala Seksi Pelayana Publik, Sugandariady mengatakan, hingga saat ini stok beras yang masih tersimpan di gudang mencapai 2.500 ton.

"Stok yang ada di gudang saat ini mencapai 2.500 ton atau masih cukup untuk persediaan tiga bulan ke depan, sehingga masyarakat tidak perlu resah atau khawatir dengan ketersediaan beras menjelang Natal dan Tahun Baru," ujarnya kepada KORAN SINDO di Simalungun, Kamis (7/12/2017).

Selain beras, Bulog juga menyiapkans tok gula pasir sebanyak 120 ton dan daging impor 40 ton, serta jika dibutuhkan stok akan ditambah tergantung situasi. Bulog menurutnya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk melakukan operasi pasar jika terjadi gejolak harga sembako khususnya beras, menjelang Natal dan Tahun Baru.

Bupati Simalungun JR Saragih sebelumnya sudah meminta seluruh camat untuk memantau kondisi harga sembako di wilayahnya terutama beras dan kebutuhan bahan makanan pokok seperti minyak goreng dan gula.

"Jika terjadi gejolak harga atau kenaikan harga sembako yang tidak wajar menjelang Natal dan Tahun Baru, saya sudah minta camat segera menyampaikan informasi kepada saya atau Dinas Perindag, untuk segera dilakukan operasi pasar, sehingga masyarakat tidak resah," pungkasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top