alexa snippet

UI Bentuk UI Ventures untuk Pendanaan Startup

UI Bentuk UI Ventures untuk Pendanaan Startup
Pembentukan Ushaa Inovasi Ventura alias UI Ventures untuk pendanaan startup bagi Universitas Indonesia. Foto/Dok.UI Ventures
A+ A-
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum telah memiliki otonomi dalam beberapa hal termasuk mengelola dana secara mandiri, mendirikan badan usaha serta mengelola dana abadi. Untuk itu UI melakukan beberapa kerja sama serta mengembangkan beberapa usaha untuk meningkatkan pendapatan bagi Universitas.

Salah satu upaya yang dilakukan dalam pengembangan usaha adalah dengan mendorong terbentuknya startup, baik yang diinisiasi oleh dosen maupun mahasiswa di lingkungan UI. Untuk mendukung pendanaan startup tersebut, beberapa alumni UI berinisiatif untuk membentuk Usaha Inovasi Ventura, selanjutnya disebut UI Ventures.

Selain itu, UI juga turut serta dalam pembentukan UI Ventures ini melalui salah satu perusahaan milik UI yaitu PT Makara Mas UI Ventures diharapkan dapat menjadi sumber pendanaan bagi para startup UI.

"Selain pengembangan usaha, UI juga melakukan beberapa kerja sama baik di bidang akademis, pemerintahan maupun kerja sama bisnis," ujar Wakil Rektor UI, Hamid Chalid di Jakarta, Kamis (7/12/2017).

Untuk memberi apresiasi kepada para mitra yang telah menjalin kerja sama dengan UI sepanjang tahun 2017, Universitas Indonesia menyelenggarakan sebuah acara silaturahmi bertajuk “Malam Kemitraan Universitas Indonesia”, yang diadakan pada hari Rabu (6/12) yang bertempat di Gran Mahakam Hotel, Jakarta.

Salah satu agenda pada acara ini adalah penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Universitas Indonesia dengan beberapa pihak, yang berisi rencana kerja sama pengelolaan lahan dan kerja sama konsultasi.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top