alexa snippet

ICMITM di Solo Diharapkan Mengangkat Potensi Bisnis Rp37,5 M

ICMITM di Solo Diharapkan Mengangkat Potensi Bisnis Rp37,5 M
Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE). Foto/Istimewa
A+ A-
SOLO - Indonesia Corporate Meetings and Incentive Travel Mart (ICMITM) ke-9 di Solo, Jawa Tengah, ditargetkan mampu mengangkat potensi bisnis minimal Rp37,5 miliar. Forum bisnis diharapkan dapat berkontribusi terhadap industri Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) serta pariwisata.

Kegiatan mempertemukan pembeli dan penjual dari berbagai perusahaan, dan diikuti sekitar 200 peserta. Istimewanya, peserta yang hadir adalah perempuan, baik dari buyer maupun seller.

"Selain pertukaran bisnis, juga pertukaran gagasan tentang perempuan dalam keterlibatannya membangun Industri MICE di Indonesia," kata pencetus MICE Bisnis Forum Perempuan Indonesia, Harry Nugraha di Solo, Kamis (7/12/2017).

Banyak hal yang bisa dihasilkan dari terselenggaranya forum ini. Terutama bahwa keberadaan korporasi dalam setiap wilayah memiliki peran yang sangat besar terhadap kemajuan industri MICE. Para peserta yang hadir terdiri dari berbagai jenis usaha, diantaranya batik dan garmen, hotel dan resor, craft dan fashion, desa wisata, tourist, insurance, finance, industri atsiri Indonesia, konsultan dan agency. Sehingga potensi bisnis melalui forum tersebut diharapkan minimal mencapai Rp37,5 miliar.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata (Kemenpar), Esthy Reko Astuty mengatakan, forum kali ini memang ditujukan untuk mengambil korporasi yang sesuai dengan potensi yang dimiliki.

Yang berbeda dari sebelumnya, pertama kalinya pertemuan business to business (B to B) pelakunya semuanya adalah perempuan. "Perempuan memiliki peranan sangat penting ketika menentukan keputusan dalam perusahaan," ujar Esthy.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top