alexa snippet

Rupiah Masih Berpeluang Lanjutkan Pelemahan

Rupiah Masih Berpeluang Lanjutkan Pelemahan
Pergerakan mata uang rupiah masih berpeluang kembali melanjutkan pelemahannya seiring minimnya sentimen yang dapat menahan kenaikan USD. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan mata uang rupiah masih berpeluang kembali melanjutkan pelemahannya seiring minimnya sentimen yang dapat menahan kenaikan USD.

Ditambah dengan masih meningkatnya permintaan mata uang USD membuat peluang rupiah untuk berbalik menguat kian lebih kecil.

"Kembali mewaspadai terhadap sentimen yang dapat menahan rupiah bergerak positif," ujar Analis Senior Binaartha Sekuritas Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Reza memperkirakan, rupiah akan bergerak dengan kisaran level support Rp13.555/USD dan resisten Rp13.540/USD. Sementara, pergerakan rupiah kemarin masih cenderung melemah.

Minimnya sentimen dari dalam negeri yang mampu menahan pelemahan rupiah membuat pelaku pasar masih beralih ke USD yang masih mendapatkan sentimen dari masih adanya optimisme pasar terhadap pengesahan program reformasi pajak AS yang membuat laju USD kembali melanjutkan penguatannya.

Laju USD sempat melemah setelah merespons pidato Presiden Donald Trump terkait dukungannya terhadap penetapan Yerusalam sebagai Ibu Kota Israel.

"Tidak lama kemudian, pergerakan USD kembali menguat dengan dukungan sentimen reformasi pajak tersebut dan adanya harapan akan membaiknya US non-farm payrolls yang akan dirilis di akhir pekan ini," jelas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top