alexa snippet

Pertamina Klaim Stok Elpiji 3 Kg Aman

Pertamina Klaim Stok Elpiji 3 Kg Aman
PT Pertamina (Persero) mengklaim bahwa hingga saat ini stok elpiji 3 kilogram (kg) yang dimiliki perseroan dalam kondisi aman. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) mengklaim bahwa hingga saat ini stok elpiji 3 kilogram (kg) yang dimiliki perseroan dalam kondisi aman. Hal ini berbanding terbalik dengan kenyataan di lapangan, di mana di sejumlah daerah terjadi kelangkaan elpiji 3 kg.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchammad Iskandar mengungkapkan, Pertamina akan tetap menjamin ketersediaan gas elpiji 3 kg. Masyasrakat diimbau untuk tidak khawatir, karena BUMN migas ini akan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Masyarakat jangan khawatir berapapun kebutuhan masyarakat akan kami penuhi. Sehingga enggak perlu merasa khawatir kalau ada terjadi kekurangan. Yang penting komunikasi yang harus dijalin erat," katanya di Gedung Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia menyebutkan, pada Desember 2017 stok elpiji berada di kisaran 18,9 hingga 19 hari dari rata-rata nasional. Stok harian ini di atas stok minimal yang ditetapkan yaitu selama 11 hari.

Total stok hingga saat ini mencapai 113,6 ribu metrikton, dengan rata-rata penyaluran per hari nya di level 24 ribu metrik ton. "Range aman 15-19 hari terjaga pada level itu. Sehingga enggak ada rasa khawatir elpiji kurang. Elpiji ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," imbuh dia.

Jika memang terjadi kekurangan, lanjut Iskandar, maka perseroan akan siap untuk memasok kebutuhan masyarakat tersebut. "Kalau ada indikasi kekurangan ini tetap bisa kita terima dan bisa melakukan aksi tindaklanjut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar tidak sampai kekurangan," tandasnya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top