alexa snippet

Pertamina Segera Luncurkan Bright Gas 3 Kg Nonsubsidi

Pertamina Segera Luncurkan Bright Gas 3 Kg Nonsubsidi
Pertamina kembali membuat terobosan dengan meluncurkan gas elpiji 3 kg nonsubsidi atau BrightGas ukuran 3 kg pada tahun depan. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) kembali membuat terobosan dengan mengeluarkan produk gas elpiji baru. Rencananya, perseroan bakal meluncurkan gas elpiji 3 kg nonsubsidi atau Bright Gas ukuran 3 kg pada tahun depan.

Direktur Pemasaran Pertamina Muchammad Iskandar menuturkan, Bright Gas 3 kg ini menjadi alternatif untuk masyarakat yang keberatan menggunakan gas elpiji 5,5 kg atau 12 kg. Diperkirakan, pada Maret 2018 Bright Gas 3 kg akan segera meluncur.

"Kapan elpiji 3 kg akan kita launching? Perkiraan kita sih Maret 2018 akan kita mulai (pasarkan)," katanya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Sayangnya, dia masih enggan membocorkan harga yang akan dibanderol untuk gas elpiji 3 kg nonsubsidi ini. Iskandar hanya menyatakan bahwa produk ini tidak akan menghilangkan kewajiban perseroan untuk menyalurkan elpiji 3 kg subsidi.

Produk ini hanya sebagai alternatif bagi masyarakat mampu yang selama ini menggunakan gas elpiji ukuran 5,5 kg atau 12 kg.

"Kita mohon dukungan rekan semua bagaimana kelancaran untuk bisa terdeliver ke masyarakat dengan baik, tidak menjadi isu negatif. Jadi, PSO tetap kewajiban pertamina untuk memenuhi kebutuhan," imbuh dia.

Nantinya, lanjut Iskandar, masyarakat bisa langsung menggunakan elpiji 3 kg dengan menukarkan tabung elpiji 3 kg yang mereka miliki. Jadi, mereka tidak perlu membeli tabung baru sehingga lebih menghemat kocek.

"Kalau elpiji 3 kg nanti kita launching itu bisa langsung trade in langsung. Enggak perlu ganti tabung," katanya.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top