alexa snippet

Bank Syariah Mandiri Garut Bidik Pembiayaan Mikro Rp120 Miliar

Bank Syariah Mandiri Garut Bidik Pembiayaan Mikro Rp120 Miliar
PT Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Garut, Jawa Barat membidik penyaluran pembiayaan usaha mikro sebesar Rp120 miliar. Foto/Yanuar Riezqi Yovanda
A+ A-
GARUT - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Garut, Jawa Barat membidik penyaluran pembiayaan usaha mikro sebesar Rp120 miliar hingga akhir tahun ini.

Branch Manager KC Garut, Gilly Prayoga Widayanto menjelaskan, sektor mikro di Garut cukup menjanjikan dengan pertumbuhan pembiayaan 15% secara year on year (yoy).

"Dengan ini, BSM terus membidik pembiayaan  untuk perdagangan eceran dan industri kreatif," ujarnya di Garut, Jumat (8/12/2017).

Gilly menuturkan, pembiayaan BSM sebanyak 60% disalurkan ke sektor perdagangan dan sisanya 40% disalurkan ke industri kreatif. "Industri kreatif di Garut banyak diisi oleh usaha kulit, dodol, dan batik," katanya.

Sementara, maksimal plafon yang disalurkan BSM untuk pembiayaan mikro sebesar Rp200 juta dengan total saat ini mencapai 250 nasabah. Target tersebut bisa dicapai BSM jika dilihat dari kualitas pembiayaan di wilayah Garut yang termasuk cukup baik yakni dapat menjaga rasio kredit bermasalah (non-performing financing/NPF) di bawah 2%.

"Untuk mencapai target tersebut, BSM Garut terus menjalin kerja sama dengan asosiasi bisnis, termasuk mendukung pertumbuhan bisnis industri kreatif di Garut," tutur Gilly.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top