alexa snippet

Atasi Kelangkaan, Pertamina Sebar 590 Ribu Elpiji 3 Kg

Atasi Kelangkaan, Pertamina Sebar 590 Ribu Elpiji 3 Kg
Pertamina melakukan operasi pasar guna mengatasi kelangkaan elpiji 3 kg, 590 ribu tabung elpiji 3 kg didistribusikan Pertamina sejak awal Desember 2017. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) melakukan operasi pasar guna mengatasi kelangkaan tabung gas elpiji 3 kilogram (kg). Setidaknya, 590 ribu tabung gas elpiji 3 kg telah didistribusikan Pertamina sejak awal Desember 2017.

(Baca: Stok Aman, Pertamina Bingung Gas Elpiji 3 Kg Menghilang)

Senior Vice President Non Fuel Marketing Pertamina Basuki Trikora Putra mengungkapkan, pihaknya telah melakukan respons yang cepat setelah timbul pemberitaan mengenai kelangkaan elpiji 3 kg.

Distribusi dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia, yang meliputi Aceh, Riau, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Bogor, Depok, Cianjur, Garut, Subang, Tasikmalaya hingga Pangandaran.

"Kita sudah melakukan respons cepat dari kemarin dari pemberitaan yang timbul kemarin. Sudah beberapa titik di Bogor dan sekitarnya, dan di beberapa wilayah Indonesia, kita melakukan operasi pasar menambah volume menyalurkan dari volume harian," terangnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

(Baca: Pertamina Segera Luncurkan Bright Gas 3 Kg Nonsubsidi)

Untuk wilayah DKI Jakarta, setidaknya 150 ribu tabung gas elpiji 3 kg yang disebar Pertamina. Sebaran meliputi Jakarta Utara sebanyak 12.480 tabung, Jakarta Timur mencapai 39.920 tabung, Jakarta Pusat sebanyak 25.000 tabung, Jakarta Barat mencapai 40.320 tabung, dan Jakarta Selatan sebesar 34.880 tabung.

"Wilayah DKI hampir seluruhnya di Jakarta Utara, Timur, Pusat dan Selatan tanggal 7 Desember kemarin. Sudah kita lakukan hampir 150 ribu tabung kita distribusikan kepada konsumen. Banten tanggal 7 Desember juga kita lakukan ekstra dopping," jelas dia.

Basuki menyebutkan, total tabung yang sudah dialokasikan di seluruh Indonesia sekitar 590 ribu tabung. Pendistribusian dilakukan sejak 4-9 Desember 2017.

"Total alokasi 590 ribu tabung yang sudah di operasi pasarkan oleh Pertamina selama periode ini. Janji kita tetap mengamankan pasokan kepada masyarakat. Kita juga masih menyiapkan operasi pasar," tuturnya.

Baca Juga:
Pertamina Klaim Stok Elpiji 3 Kg Aman

Elpiji 12 Kg Ikut Alami Kelangkaan di Jombang
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top