Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Molor Tersendat Data Verifikasi

Jum'at, 08 Desember 2017 - 16:20 WIB
Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Molor Tersendat Data Verifikasi
Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Molor Tersendat Data Verifikasi
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengaku saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan Kementerian Sosial dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), terkait rencana pendistribusian LPG 3 kilogram (kg) subsidi secara tertutup. Pasalnya, hingga saat ini proses verifikasi data masih belum rampung.

Dia mengungkapkan, untuk melakukan proses pendistribusian LPG 3 Kg secara tertutup maka data haruslah sangat lengkap dan kuat. Jika tidak, maka ada potensi penyaluran yang tidak tepat sasaran.

"Benar kalau menyangkut subsidi tertutup ini data kita harus kuat. Untuk itu kita berbagi tugas antara Kementerian ESDM dengan Kemensos," katanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Dia berharap, rencana tersebut akan terealisasi secepatnya. Namun, pemerintah telah memutuskan untuk melakukan verifikasi data terlebih dahulu sebelum distribusi tertutup LPG 3 Kg terealisasi.

"Kita sedang evaluasi agar ini bisa dilakukan secepatnya. Dalam beberapa bulan lalu saya ikut meetingnya di Kemenko PMK, namun kita putuskan distribusi subsidi tertutup ini verifikasi data harus dilakukan terlebih dahulu. Beberapa hal yang harus dicermati, kalau seandainya data nggak kuat, kita harus antisipasi bagaimana perbaikan kedepan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9548 seconds (0.1#10.140)