Relawan GBB Jaring Suara Pemilih untuk Ganjar-Mahfud di Cilincing

Rabu, 29 November 2023 - 19:13 WIB
loading...
Relawan GBB Jaring Suara Pemilih untuk Ganjar-Mahfud di Cilincing
Relawan GBB melakukan penggalangan pemilih untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jalan Baru, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin gencar melakukan penggalangan pemilih untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kali ini mereka sosialisasi door to door dibarengi dengan gelar bazar betahanan pangan untuk keluarga buruh.

Kegiatan tersebut diadakan di Jalan Baru, Gang 2, RT 013, RW 002, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (29/11/2023). Rombongan DPP GBB yang terdiri dari Ketua Umum Lukman Hakim, Sekjen Kelik Ismunanto dan jajaran DPP GBB lainnya menyusuri gang-gang kampung buruh.

Mereka secara bersama menyapa dan berdialog dengan para buruh di rumah-rumah kontrakannya. Dialog tersebut seputar sosialisasi dan harapan warga kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud.

Dalam dialog tersebut warga umumnya mengharapkan Ganjar-Mahfud dapat terpilih sehingga ada peningkatan kesejahteraan. "Harapannya ya Pak Ganjar-Mahfud menang. Agar bisa meningkatkan kesejahteraan," kata Harno, salah seorang warga.

Warga juga mengharapkan agar harga-harga kebutuhan dapat terjangkau harganya dan tidak naik terus. "Saya berharap pada masa pak Ganjar-Mahfud nanti harga-harga kebutuhan pokok tidak naik terus dan lebih terjangkau oleh masyarakat kecil seperti kita-kita ini," kata Eni, warga lainnya.

Sementara warga lainnya berharap adanya jaminan dan perhatian terhadap manula, perempuan dan anak, terutama terkait kesehatan dan kualitas hidup. Menanggapi hal tersebut Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, Ganjar-Mahfud memang punya program dan komitmen untuk memberi jaminan kepada perempuan, anak, manula dan kelompok rentan lainnya.

Setelah melakukan door to door,rombongan GBB menuju lokasi bazar ketahanan pangan untuk buruh. "Bazar ketahanan pangan ini merupakan bagian dari program ketahanan pangan Ganjar-Mahfud dalam bentuk penyediaan atau distribusi barang kebutuhan yang mudah dan terjangkau," katanya.

Sekjen DPP GBB Kelik Ismunanto menambahkan kegiatan canvassing ini merupakan upaya memperluas dan memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai pilihan buruh Indonesia. Gito, koordinator Posko GBB di Kelurahan Cilincing siap memenangkan Ganjar-Mahfud di wilayahnya.

Sehari sebelumnya GBB juga telah melakukan canvassing dalam bentuk pendaftaran terbuka sebagai relawan di KBN Cakung. Terdapat ratusan pendaftar dalam waktu kurang dari dua jam.

Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto mengatakan, GBB akan terus melakukan canvassing kantong-kantong buruh. "Baik yang ada di pabrik, kawasan industri dan juga kampung-kampung buruh," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)