Jaga Rantai Pasok Energi, PLN EPI Raih Best In Class di IPEA 2023

Kamis, 30 November 2023 - 06:06 WIB
loading...
Jaga Rantai Pasok Energi, PLN EPI Raih Best In Class di IPEA 2023
PLN EPI meraih Outstanding Performance dengan Level Best in Class dalam ajang IPEA 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) meraih Outstanding Performance dengan Level Best in Class dalam ajang Indonesia Performance Excellence Award (IPEA) 2023. PLN EPI meraih total skor 578,63 berdasarkan penilaian berbasis Malcolm Baldridge Criteria.

Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan, dengan skor tersebut perusahaan berada di band Best in Class versi Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excelence (MBCfPE) atau setara dengan band Emerging Industry Leader versi KPKU BUMN.



"Keberhasilan ini menjadi bukti komitmen PLN EPI sebagai perusahaan berkinerja unggul dan berkelanjutan yang senantiasa siap mmeberikan yang terbaik dalam menjaga rantai pasok energi," ungkap Iwan dalam keterangan tertulis, Kamis (30/11/2023).

Iwan mengatakankan, kunci dari kesuksesan PLN EPI dalam meraih penghargaan ini adalah lewat tata kelola perusahaan yang akuntabel dan transparan. Dia menambahkan, dalam memastikan rantai pasok energi primer ke pembangkit, PLN EPI memastikan setiap proses bisnis dapat memberikan efek pengganda.



IPEA merupakan pengakuan nasional dalam pencapaian keunggulan kinerja yang diperoleh oleh suatu perusahaan atau organisasi berdasarkan diagnosis kematangan proses dan hasil secara menyeluruh.

Acara yang diselenggaran oleh Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktivitas Indonesia (AMMPI) atau Indonesia Quality & Productivity Management Association (IQPMA) yang bekerja sama dengan PT Wahana Kendali Mutu (WKM) ini, bertujuan mendorong perusahaan Indonesia menjadi perusahaan unggul kelas dunia.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)