Mobil Travel Tabrak Truk Batu Bara di Tol Cipularang, 2 Tewas dan 4 Luka Berat

Kamis, 30 November 2023 - 09:41 WIB
loading...
Mobil Travel Tabrak Truk Batu Bara di Tol Cipularang, 2 Tewas dan 4 Luka Berat
Kecelakaan maut mobil travel tabrak truk batu bara di KM 75.100 Tol Cipularang Purwakarta tewaskan dua orang dan empat luka. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaanmaut kembali terjadi di ruas Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (30/11/2023) dini hari. Kecelakaan di KM 75.100 yang melibatkan mobil travel dan truk mengakibatkan korban tewas berjatuhan.

”Kecelakaan ini masuk wilayah Sadang Purwakarta. Dua orang tewas dengan kondisi mengenaskan, dan empat orang mengalami luka berat dan ringan,” kata Kanit PJR Tol Cipularang Ipda Triyunadi, Kamis (30/11/2023).



Peristiwa maut itu terjadi lantaran minibus travel yang menabrak bagian belakang truk pengangkut Batu Bara. Bagian depan minibus bernomor polisi D 7337 AI ini rinksek. Bahkan, kaca depannya juga hancur akibat menabrak bagian belakang truk.

Sedangkan truk bernomor polisiB 9050 ZY yang ditabrak hanya mengalami kerusakan ringan di bemper belakang. Adapun korban tewas yakni sopir minibus asal Tasikmalaya yakni Aip Sarif Hidayat (62) dan penumpang travel Isoh Suhartini (60).



”Empat korban luka merupakan penumpang minibus travel. Semua korban dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta guna perawatan lebih lanjut,” ungkapnya.

Hasil olah TKP dilokasi kejadian, minibus yang dikemudikan Aif tersebut berjalan dari arah Jakarta menuju Bandung, di lokasi kejadian diduga pengemudi minibus mengantuk kemudian menabrak bagian belakang truk yang berjalan di depan.

Sementara satu dari dua korban tewas bersama empat korban lainnya hingga kini masih berada di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Pul Derek Jasa Marga di Gerbang Tol Jatiluhur Purwakarta.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2882 seconds (0.1#10.140)