Peluang Kenaikan IHSG Cukup Besar, Simak 10 Saham Ini

Senin, 11 Desember 2017 - 08:16 WIB
Peluang Kenaikan IHSG Cukup Besar, Simak 10 Saham Ini
Peluang Kenaikan IHSG Cukup Besar, Simak 10 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran level 5.972-6.123.

Dia menuturkan, kembali terlihat IHSG telah melewati masa uji support level yang masih akan kuat dipertahankan, peluang kenaikan masih terlihat cukup besar ditunjang oleh data perekonomian yang menunjukkan kondisi stabil.

"Ditambah dengan posisi nilai tukar rupiah terhadap USD juga berada dalam rentang stabil walau mendekati penghujung tahun," ujarnya di Jakarta, Senin (11/12/2017).

Sementara, lanjut dia, momentum koreksi masih terus dapat dimanfaatkan sebagai peluang untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah panjang.

"Rilis data perekonomian yakni cadangan devisa yang sedikit mengalami penurunan masih menunjukkan kondisi perekonomian dalam keadaan stabil sehingga pola gerak IHSG masih dapat dipertahankan dalam pola uptrend untuk jangka panjang. IHSG hari ini terlihat berpotensi melantai di zona hijau," imbuhnya.

William merekomendasikan beberapa saham yang perlu untuk diperhatikan, di antaranya saham PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON), PT Jasa Marga Tbk (JSMR).

Selain itu, perlu juga untuk memperhatikan saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Indosat Tbk (ISAT), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6278 seconds (0.1#10.140)