Menperin Targetkan Industri Nonmigas 2018 Tumbuh 5,67%

Senin, 11 Desember 2017 - 14:30 WIB
Menperin Targetkan Industri Nonmigas 2018 Tumbuh 5,67%
Menperin Targetkan Industri Nonmigas 2018 Tumbuh 5,67%
A A A
JAKARTA - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menargetkan, industri nonmigas Indonesia tahun depan tumbuh sekitar 5,67%. Hal ini didukung oleh pembangunan kawasan industri berbagai daerah di Tanah Air.

Dia mengatakan, sektor industri yang akan mendukung pertumbuhan industri nonmigas tahun depan adalah sektor makanan dan minuman, kimia, farmasi, logam dasar, alat angkut dan elektronika. Menurutnya, sektor ini termasuk yang memiliki tingkat pertumbuhan tinggi.

Proyeksi pertumbuhan industri 2018, beberapa sektor yang akan didorong yaitu sektor logam dasar, makanan-minuman, alat angkut, mesin perlengkapan, kimia, farmasi, dan elektronika.

"Ini sektor yang pertumbuhan eknominya tinggi, dan yang akan mengangkat pertumbuhan dunia. Jadi, dunia sudah merevisi pertumbuhan, karena berbasis kepada pengembangan ini," katanya dalam acara Seminar Nasional Industri Outlook 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Sementara, tantangan industri untuk tahun depan adalah tantangan dari sisi demografi serta produktivitas tenaga kerja. Pihaknya akan mengatasi tantangan tersebut dengan memperkuat dari sisi vokasi dan infrastruktur pendukung lainnya.

"Selain itu tantangan demografi, tantangan produktivitas tenaga kerja akan kami atasi melalui memperkuat vokasi industri dan infrastruktur pendukung. Untuk itu industri butuh dukungan dari pihak lain, yaitu infrastruktur, akses pasar, pembiayaan, SDM dan upgrade industri," jelas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)