Cadangan Energi Fosil Turun, Pertamina Fokus Kembangkan EBT

Selasa, 12 Desember 2017 - 11:47 WIB
Cadangan Energi Fosil Turun, Pertamina Fokus Kembangkan EBT
Cadangan Energi Fosil Turun, Pertamina Fokus Kembangkan EBT
A A A
JAKARTA - PT Pertamina menyatakan, pihaknya mendorong energi berkelanjutan seiring dengan mulainya pergeseran peta industri energi dunia ke arah pemanfaatan energi berkelanjutan.

Di Tanah Air, tuntutan pengembangan potensi sumber energi terbarukan juga kian meningkat, seiring dengan makin menurunnya cadangan energi fosil.

"Untuk itu, Pertamina berkomitmen mengembangkan potensi energi yang melimpah di alam Indonesia," ujar Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), pemerintah menetapkan bauran EBT pada 2025 sebesar 23%. Tentu ini menurutnya butuh konsistensi banyak pihak agar angka ini dapat tercapai. "Di sinilah Pertamina menunjukkan perannya terhadap target tersebut," kata dia.

Elia Massa mengungkapkan, persiapan Pertamina mengembangkan energi terbarukan tercantum dalam misi perusahaan, di mana tantangan sebagai perusahaan energi berkelas dunia pada 2025. "Tidak sekadar terfokus pada persoalan migas, tetapi juga EBT," imbuhnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)