Dorong Produk Lokal, Alam Ganjar Gelar Diskusi Bareng Pengusaha Muda

Kamis, 30 November 2023 - 21:10 WIB
loading...
Dorong Produk Lokal, Alam Ganjar Gelar Diskusi Bareng Pengusaha Muda
Pegiat Sociopreneur, yang juga putra dari capres Ganjar Pranowo, Alam Ganjar mengunjungi beberapa brand lokal Bandung dan bertemu dengan sejumlah pengusaha muda Bandung. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Sebagai sentra industri fashion dan ekonomi kreatif, Kota Bandung memiliki daya tarik dan pasar tersendiri di kalangan generasi muda. Pada kesempatan tersebut, Pegiat Sociopreneur, Alam Ganjar mengunjungi beberapa brand lokal Bandung dan bertemu dengan sejumlah pengusaha muda Bandung.

Dalam pertemuannya, Alam berdiskusi dan mendengarkan berbagai aspirasi dari para pengusaha Bandung, yang membahas mengenai potensi usaha, kendala atau tantangan dan masukan yang mampu mengakomodir pengusaha lokal untuk semakin berkembang.



Bandung sendiri, menurut Alam, terkenal dengan industri kreatif yang masih jadi primadona untuk para pengusaha muda di Bandung, seperti clothing dan industri kreatif lainnya. Namun, dirinya menjelaskan masih banyak potensi yang bisa digali dan dioptimalkan keberadaanya.

"Banyak ekspresi yang belum tereksplor dan aku liat karakter anak muda ini cukup kreatif jadi masing-masing dari mereka akan memunculkan identitasnya," ucap putra tunggal dari pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh, Alam Ganjar.

Saat mengunjungi sejumlah brand lokal Bandung, seperti Pala Nusantara, Rawtype dan Exodos 57, Alam menilai karakter pengusaha muda di Bandung kerap memunculkan identitas yang memiliki keunikan tersendiri sehingga memiliki daya tarik tersendiri.

"Bagaimana mereka bisa berkreasi dan berekspresi masing-masing karena di Bandung ini banyak sekali karakter yang keluar dan itu yang bisa didorong oleh para perintis kedepannya," terang Alam.

Alam berpesan kepada generasi muda khususnya masyarakat kota Bandung untuk semangat, jangan takut dalam memulai usaha.

"Harus berani mencoba, tapi juga harus berani berbeda karena di situ harus ada identifikasi yang kuat sebagai kepanjangan tangan dari karakter kita," kata dia.

Sementara, Pengusaha Muda asal Bandung, Adyesa Kevindra Albari menceritakan kesannya sesusai melakukan pertemuan dengan Alam dan sejumlah pengusaha di Sindang Reret, Surapati, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/11/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)