Transjabodetabek Versi Premium Hadir di Bekasi Timur

Selasa, 12 Desember 2017 - 18:43 WIB
Transjabodetabek Versi Premium Hadir di Bekasi Timur
Transjabodetabek Versi Premium Hadir di Bekasi Timur
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta menghadirkan Transjabodetabek Premium di Bekasi Timur untuk memudahkan warga Bekasi melakukan mobilitasnya menuju Jakarta. Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) melakukan flag off uji coba Transjabodetabek Premium dengan trayek Grand Dhika City (Bekasi Timur) - Grand Paragon (Gajah Mada, Jakarta Pusat).

Lebih lanjut Bambang Prihantono menjelaskan, bahwa Transjabodetabek Premium ini merupakan bus dengan fasilitas premium akan melayani warga Bekasi Timur secara langsung dari poin ke poin. "Tujuan kita adalah pengguna kendaraan pribadi dapat berpindah menggunakan angkutan umum massal sehingga dapat mengatasi kemacetan Bekasi-Jakarta," terangnya.

"Maka kami menyediakan layanan angkutan umum premium dengan fasilitas premium seperti semua penumpang tidak ada yang berdiri dengan kapasitas 32 penumpang disetiap bus, ac, seatbelt, reclining seat, free wifi, charger listrik yang dapat digunakan oleh setiap penumpang," sambung Bambang Pri melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Ia juga menambahkan, semua fasilitas premium ini disediakan agar penumpang merasa nyaman dan dapat berpindah dari kendaraan pribadi menjadi menggunakan angkutan umum. Transjabodetabek Premium ini dalam pengoperasiannya akan dikawal oleh voorijder yang bekerja sama dengan Polisi Jalan Raya (PJR), sehingga waktu tempuh akan semakin cepat. "Ke depannya akan ada Lajur Khusus Angkutan Umum (LKAU) di ruas tol sehingga angkutan umum akan mendapatkan prioritas," pungkasnya.

Transjabodetabek Premium bukan saja menyediakan fasilitas premium dan waktu tempuh yang lebih cepat tetapi juga bus ini merupakan bus dengan jam keberangkatan yang terjadwal, pagi hari Grand Dhika City (Bekasi Timur) menuju Grand Paragon (Jakarta Pusat) berangkat pukul 5.30, 05.45, 06.00 WIB. Sementara pada sore hari Grand Paragon (Jakarta Pusat) menuju Grand Dhika City (Bekasi Timur) berangkat pada pukul 15.30, 16.00, 16.30 WIB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4858 seconds (0.1#10.140)