MNC Sekuritas Siapkan Galeri Investasi di 6 Kampus

Rabu, 13 Desember 2017 - 14:36 WIB
MNC Sekuritas Siapkan Galeri Investasi di 6 Kampus
MNC Sekuritas Siapkan Galeri Investasi di 6 Kampus
A A A
JAKARTA - PT MNC Sekuritas terus mendorong masyarakat, khususnya mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal melalui penambahan point of sales atau galeri investasi di enam kampus pada kuartal I/2018. Tercatat hingga akhir 2017 ini perseroan berhasil melampaui target 100 point of sales, dengan total 103 point of sales MNC Sekuritas telah diresmikan.

Head of Equity Retail MNC Sekuritas Afen Tjhong mengatakan, dari jumlah tersebut, sekitar 66 galeri investasi berlokasi di universitas atau perguruan tinggi di Indonesia. “Kami telah meresmikan point of sales ke-103 di STIE Sakti Alam Sakti, Kerinci, Jambi. Jumlah point of sales tahun ini tumbuh 32% dibandingkan 2016 sebanyak 78 poin,” kata Afen di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Selain menambah jumlah point of sales, MNC Sekuritas juga melakukan relaunching Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) di Universitas Darma Persada (Unsada) Jakarta. Jika sebelumnya MNC Sekuritas hanya menggandeng Unsada, pada peresmian kali ini juga turut menggandeng BEI.

“Sebelumnya kami sudah menggandeng Unsada, dan hari ini ditambah BEI. Jadi, ada kerja sama dari tiga pihak. Peresmian Galeri Investasi BEI Unsada menutup rangkaian peresmian point of sales MNC Sekuritas sepan jang 2017,” paparnya.

Menurut dia, MNC Sekuritas juga berkomitmen tidak hanya memperluas jumlah jaringan, tapi akan terus berupaya meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi dari masing-masing point of sales, termasuk di setiap Galeri Investasi MNC Sekuritas. “Hingga awal Desember 2017 ini kami telah berhasil mencapai 29.000 hingga 30.000 nasabah ritel, kenaikan jumlah investor tersebut telah men capai angka 85% dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.

Pada tahun depan, menurut Afen, MNC Sekuritas berencana menambah jumlah galeri investasi di enam kampus. Pembangunan point of sales tersebut tidak hanya dilakukan di Pulau Jawa, tapi akan diperluas hingga ke wilayah Indonesia Timur, misalnya ke Sulawesi Selatan.

“Tahun depan kami akan fokus pada kualitas dari point of sales yang sudah ada. Selain itu, pada kuartal I rencananya dibangun galeri investasi di enam kampus, ada yang di Jawa Barat, ada juga di Kendari,” paparnya.

Untuk memotivasi dan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi insan-insan terbaik Galeri Investasi MNC Sekuritas dalam mengembangkan pasar modal Indonesia, unit bisnis keuangan MNC Group tersebut menyelenggarakan ajang Galeri Investasi Idol (GI Idol) untuk pertama kalinya pada tahun ini. Program ini dapat diikuti oleh seluruh Galeri Investasi mitra MNC Sekuritas, mahasiswa, dan unersivitas akademika dari seluruh Indonesia.

Penghargaan GI Idol 2017 di bagi menjadi dua jenis, yaitu GI Idol Awards dan GEMESIN Awards. Dalam GI Idol Awards, MNC Sekuritas akan memberikan lima kategori penghargaan, yakni best overall, best account growth, best transaction growth, best activities, dan best online media information dengan periode penilaian selama Januari hingga Desember 2017.

“Sementara dalam GE ME SIN Awards, kami akan mem be ri kan hadiah kategori best overall dan kategori best investor dengan periode penilaian mulai Maret hingga Desember 2017,” ujar dia.

Wakil Rektor II Universitas Darma Persada Eko Cahyono mengapresiasi upaya MNC Sekuritas dalam mendorong mahasiswa untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia. Melalui relaunching Galeri Investasi BEI di Unsada ini, dia berharap para mahasiswa bisa mempraktik kan langsung dari mata kuliah yang ada.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5049 seconds (0.1#10.140)