Astra Dukung Paviliun Indonesia di COP 28 Dubai Sebagai Kontribusi Hadapi Perubahan Iklim

Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:00 WIB
loading...
Astra Dukung Paviliun Indonesia di COP 28 Dubai Sebagai Kontribusi Hadapi Perubahan Iklim
Astra kembali mendukung Paviliun Indonesia di Conference of The Parties 28 (COP 28) yang berlangsung di Expo City Dubai, UEA. (Foto: dok Astra)
A A A
DUBAI - Sebagai wujud kontribusi dalam menghadapi perubahan iklim, Astra kembali mendukung Paviliun Indonesia di Konferensi Para Pihak atau Conference of The Parties 28 (COP 28) yang dilaksanakan di Expo City Dubai, United Emirat Arab pada 30 November-12 Desember 2023.

COP 28 Paviliun Indonesia tahun ini mengangkat tema 'Indonesia’s Climate Actions: Inspiring The World' yang dikemas dengan empat sub-tema yakni stronger new renewable energy commitments, robust climate action on land based sector, inspiring finance and technology innovations, sertasolid collaborative climate action of people’s prosperity.

Direktur Astra Gita Tiffani Boer turut menjadi narasumber dalam sesi talkshow dengan topik Support Indonesia's Transition to a Sustainable Future: Private Sector Contribution in Climate Action and Partners pada Kamis (30/11/2023).

“Dukungan Astra untuk Paviliun Indonesia di COP 28, sejalan dengan fokus kami dalam kontribusi keberlanjutan, dan menghadapi perubahan iklim. Astra telah merumuskan Astra 2030 Sustainability Aspirations, dengan tujuan untuk bertransisi menjadi bisnis yang lebih berkelanjutan yang berkontribusi pada kekuatan dan ketahanan ekonomi Indonesia, mendukung masyarakat yang inklusif dan sejahtera,” ujar Gita Tiffani Boer.

Astra 2030 Sustainability Aspirations dengan 10 aspirasi keberlanjutan merupakan panduan perjalanan transisi Grup Astra untuk menjadi perusahaan yang lebih berkelanjutan pada 2030 dan seterusnya.

Dalam penerapannya untuk mengurangi emisi karbon, sepanjang tahun 2022 Astra telah menurunkan emisi gas rumah kaca Grup Astra scope 1 dan 2 sebesar 10%, kemudian 43% bauran energi terbarukan untuk mendukung kegiatan operasional, dan meningkatkan business resilience dengan pendapatan nonbatu bara hingga 74%.

Dalam upayamencapai aspirasi tersebut, Astra mentransformasi bisnis perusahaan melalui tiga Resilient Strategies, yaitu:
- Resilient Portfolio
Astra melakukan diversifikasi portofolio untuk mendukung transisi makro-dekarbonisasi di Indonesia dengan mengembangkan energi terbarukan dan ekosistem kendaraan listrik.

- Resilient Business Operation
Sebagai upaya mengurangi emisi gas rumah kaca di seluruh kegiatan operasional Astra, melalui Astra Green Energy, mencakup sistem manajemen energi, konservasi energi dan program efisiensi, serta penerapan teknologi terkini yang hemat energi.

- Resilient Communities
Astra telah berkomitmen terhadap pengembangan dan kemajuan masyarakat. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa. Kami mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan, membantu mitigasi dan adaptasi terhadap dampak perubahan iklim melalui program Kampung Berseri Astra Proklim (Program Kampung Iklim) dan social forestry programs.

Semangat Astra dalam mewujudkan kontribusi positif bagi iklim untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.
(dsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0898 seconds (0.1#10.140)