TNI/Polri Gerebek Pabrik Minyak Goreng Ilegal di Cileungsi Bogor

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:23 WIB
loading...
TNI/Polri Gerebek Pabrik Minyak Goreng Ilegal di Cileungsi Bogor
Aparat gabungan TNI/Polri menggerebek pabrik minyak goreng ilegal di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Foto: Dok Kodim
A A A
BOGOR - Aparat gabungan TNI/Polri mengungkap pabrik minyak goreng ilegal di Cileungsi, Kabupaten Bogor. Kasus ini telah diserahkan kepada pihak kepolisian untuk penyelidikan dan proses lebih lanjut.

Babinsa Koramil Cileungsi Peltu Cecep mengatakan, pengungkapan berawal dari laporan warga yang terganggu dengan aktivitas pabrik yang menimbulkan suara bising.

"Warga sekitar merasa terganggu dengan aktivitas pabrik suara bising seperti batu dilempar," ujar Cecep, Jumat (1/12/2023).



Dia bersama anggota Intelijen Kodim langsung mendatangi lokasi pabrik. Setelah mengecek lokasi, didapati beberapa kendaraan truk kontainer berisikan batu anoda yang sedang melakukan bongkar muat.

"Saat klarifikasi berjalan pihak pengamanan pabrik melarang agar tidak memasuki gudang. Namun kami curiga dengan pihak keamanan," ucapnya.

Anggota tetap mencoba masuk dan memeriksa bagian dalam gudang. Ditemukan perlengkapan penyulingan dan penjernihan dari minyak goreng yang sudah terpakai hingga menjadi minyak goreng jernih.

"Diduga praktik ilegal pembuatan minyak goreng palsu. Barang bukti 8 ton beserta alat pembuatannya," katanya.

Kemudian, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Cileungsi untuk pengecekan dan pemeriksaan lebih lanjut. Setelah dicek di lokasi gudang, tidak ada pihak yang bertanggung jawab terhadap aktivitas penyulingan minyak maupun material jenis anoda. "Di lokasi hanya ada pihak keamanan saja," tambahnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)