Nelayan Ganjar Optimistis Ganjar-Mahfud Mampu Jadikan Indonesia Poros Maritim Dunia

Jum'at, 01 Desember 2023 - 10:30 WIB
loading...
Nelayan Ganjar Optimistis Ganjar-Mahfud Mampu Jadikan Indonesia Poros Maritim Dunia
Nelayan Balad Ganjar meyakini Ganjar-Mahfud bisa membawa Indonesia menjadi poros maritim dunia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Nelayan Balad Ganjar terus menyosialisasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada sejumlah masyarakat, terutama yang berprofesi nelayan.

Kali ini, loyalis Ganjar Pranowo tersebut bersama ratusan nelayan yang tergabung dalam persatuan pelaut di Sukabumi menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon nomor urut 3 itu di Pajagan, Cikahuripan, Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat.

Deklarasi tersebut bukan tanpa alasan. Nelayan Balad Ganjar dan sejumlah nelayan di wilayah ini meyakini Ganjar-Mahfud bisa membawa Indonesia menjadi poros maritim dunia.



Koordinator Relawan Nelayan Balad Ganjar Cisolok, Sukabumi, Aji Marpudin S. menilai Ganjar-Mahfud berkomitmen menjaga dan mengelola sumber daya laut dengan fokus membangun kedaulatan pangan laut melalui pengembangan industri perikanan dengan menempatkan nelayan sebagai pilar utama.

"Hari ini, kami mengadakan deklarasi untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD. Para nelayan sangat antusias memberikan dukungan kepada Pak Ganjar karena sudah banyak membantu kesejahteraan nelayan, jaminan kesehatan nelayan dan banyak hal yang bisa dirasakan oleh para nelayan," ungkap dia dalam siaran pers, Jumat (1/12/2023).

Menurut Aji, hanya Ganjar Pranowo yang memberikan perhatiannya kepada para nelayan di sini melalui sukarelawan Nelayan Balad Ganjar. "Ini baru seorang calon presiden yang bisa memperhatikan kami sebagai nelayan yang kecil di Kecamatan Cisolok, Sukabumi," ujarnya.

Aji juga menampung harapan para nelayan di wilayah tersebut. Seperti dibangunnya dermaga besar untuk tempat pelelangan ikan (TPI).

"Harapan kami, ketika Pak Ganjar dan Pak Mahfud menjadi presiden dan wakil presiden. Nelayan di sini ingin segera dibangunkan dermaga yang mangkrak hampir 15 tahun. Sampai hari ini, presiden mana pun belum bisa membangun dermaga di sini," ucapnya.

Selain itu, para pelaut setempat ingin adanya ambulans laut untuk menanggulangi kecelakaan saat melaut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)