Peruri Gelar Program Digitalk Dukung UMKM Melek Digital

Jum'at, 01 Desember 2023 - 14:30 WIB
loading...
Peruri Gelar Program Digitalk Dukung UMKM Melek Digital
Peruri menggelar program digitalk mendukung pelaku UMKM melek teknologi digital. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Peruri menggelar program digitalk mendukung pelaku UMKM melek teknologi digital. Hal tersebut sejalan dengan Program Gerakan Nasional Literasi Digital Indonesia.

Senior Account Management Peruri Teguh Prasetyo tantangan saat ini yang dihadapi UMKM dalam era digitalisasi berkaitan dengan kemauan belajar dan beradaptasi. Hal itu diakibatkan kurangnya pengetahuan dan keahlian, keterbatasan sumber daya, dan masalah keamanan data.

"Oleh karena itu, UMKM harus mempersiapkan diri dengan baik dalam mengimplementasikan teknologi digital dan meningkatkan kemampuan mereka dalam memanfaatkannya secara optimal," kata dia, dikutip Jumat (1/12/2023).



Program digitalk tersebut mengusung tema 'UMKM Go Digital: Sekedar Tren atau Modal Sukses Masa Depan?' dan bekerja sama dengan Big Alpha menghadirkan narasumber dari Shopee Indonesia, Sevenpreneurs, dan Jasa Marga.

Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital untuk mengelola bisnis yang lebih efektif, serta memberikan edukasi tentang potensi dan risiko yang terkait dari penggunaan teknologi digital. Selain itu, Peruri juga memperkenalkan layanan-layanan atau produk digitalnya yang dapat dioptimalkan oleh pelaku UMKM untuk mempermudah proses bisnis.

Di era digital saat ini, konsumen semakin bergantung pada internet untuk membeli produk atau mencari informasi. Oleh karena itu, UMKM yang tidak memanfaatkan teknologi digital dapat kehilangan kesempatan untuk memperluas pasar dan meningkatkan daya saing.

Salah satu keuntungan dari digitalisasi adalah memungkinkan UMKM untuk memperluas jangkauan pasar melalui pemasaran digital. Ia menjelaskan, secara keseluruhan, teknologi digital dapat menjadi alat yang sangat efektif bagi UMKM untuk meningkatkan daya saing mereka di pasar global.



UMKM dapat memanfaatkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan pasar, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kualitas produk dan layanan Peruri menekankan bagaimana teknologi dan digitalisasi dapat menumbuhkan kepercayaan dan mendorong pertumbuhan UMKM.

Semua ini mencerminkan pergeseran menuju ekonomi digital di Indonesia, di mana adopsi teknologi menjadi kunci untuk keberhasilan dan pertumbuhan bisnis, terutama di kalangan UMKM.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)