alexametrics

Rumah Kreatif Sinar Mas Jadi Ajang Tampil Pegiat Seni

loading...
Rumah Kreatif Sinar Mas Jadi Ajang Tampil Pegiat Seni
PT. Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Asuransi Sinar Mas (ASM) menampilkan kekayaan alam wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumut melalui keindahan kain Humbang Shibori. Foto/Dok
A+ A-
HUMBANG - PT. Asuransi Sinar Mas melalui Rumah Kreatif Asuransi Sinar Mas (ASM) menampilkan kekayaan alam wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara melalui keindahan kain Humbang Shibori lewat pagelaran Fashion Show Humbang Shibori Pre Fall Collection 2018. Acara Fashion Show Humbang Shibori menampilkan koleksi yang didesain oleh Eco Fashion Desainer, Merdi Sihombing.

Dalam keterangan resminya, Jumat (15/7/2017) Humbang Shibori merupakan karya Kreatif dari pegiat seni yang berasal dan tinggal di Humbang Hasundutan. Pegiat Humbang Shibori merupakan hasil dari pelatihan ikat celup (tie & dye) berbasis eco fashion dan zero waste yang diadakan oleh Rumah Kreatif Sinar Mas.

“Rumah Kreatif melakukan berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui berbagai kegiatan di Sentra Buku, Sentra Komputer, Sentra Permainan, Sentra Audio Visual dan Sentra Kriya”, jelas Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi M M Samosir.

Rumah Kreatif Sinar Mas sendiri merupakan wadah kegiatan Corporate Social Responsibility Asuransi Sinar Mas yang dilakukan di kabupaten Humbang Hasundutan dan didirikan untuk mendukung kerjasama yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) melalui Nota Kesepahaman mengenai Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata melalui Peningkatan Peran Lembaga Keuangan.

Fashion Show digelar sebanyak 2 kali di lokasi yang berbeda. Humbang Shibori Pre Fall Collection 2018 ditampilkan pertama kali (8/12) di Bakkara - Kecamatan Baktiraja dengan latar belakang pemandangan indah Danau Toba. Acara diliput oleh 7 jurnalis dari Inggris - United Kingdom seperti IDN Global Media, Associated Press, The Times, The Guardians, Liverpool media, Tehectimes Guardians, UK Media Magazine Food and Travel, Liverpool Echo Guardians & Cosmopolitan.

Selanjutnya Fashion Show digelar kembali di acara Host Dinner Festival Danau Toba 2017 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dengan tuan rumah Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan untuk menjamu para tamu VIP acara Festival Danau Toba 2017.
(akr)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak