Apresiasi atas Keberhasilan Perusahaan Menciptakan Pemimpin

Jum'at, 01 Desember 2023 - 18:56 WIB
loading...
Apresiasi atas Keberhasilan Perusahaan Menciptakan Pemimpin
Pemimpin perusahaan yang berasal dari dalam membawa banyak manfaat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menciptakan pemimpin -pemimpin dari dalam perusahaan merupakan sebuah upaya yang banyak membawa manfaat. Pasalnya, pemimpin perusahaan yang berasal dari dalam telah memahami seluk beluk bisnis perusahaan dan ikatan emosional yang kuat.



Untuk mengapresiasi keberhasilan perusahaan-perusahaan menciptakan pemimpin dari internal, SWA Group dan NBO menggelar ajang penghargaan ‘Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023. Ajang penghargaan bergengsi ini memasuki tahun ke-9 sejak pertama kali diselenggarakan pada 2014 lalu.

“Menciptakan pemimpin dari dalam perusahaan sendiri adalah upaya yang membawa banyak manfaat dan keuntungan bagi bisnis. SWA didukung NBO sudah menjalankan program ini selama sembilan tahun berturut-turut. Jadi kami tidak henti mendorong perusahaan untuk terus mencipatakan pemimpin-pemimpin masa depan dari dalam perusahaannya,” kata Kemal, dalam keterangannya, Jumat (1/12/2023).

Susana Hartawan, Managing Director NBO, menambahkan para perusahaan pemenang award kali ini tak hanya menyiapkan program suksesor untuk mendapatkan pemimpin dari dalam, tetapi beberapa di antaranya juga sekaligus berhasil membangun organisasi kerja dengan environment yang lebih agile (lincah) sehingga bisa dengan cepat mengikuti perubahan.

Para pemenang Indonesia Best Companies in Creating Leaders From Within Award 2023 di antaranya adalah PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Bank Central Asia Tbk, PT Lion Super Indo, TechConnect, PT Prudential Life Assurance, PT Trakindo Utama, PT Agung Automall, Dompet Dhuafa, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT Erajaya Swasembada Tbk, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Triputra Investindo Arya, DANA Indonesia (PT Espay Debit Indonesia Koe).



Dalam kesempatan yang sama, NBO juga memberikan NBO Award kepada beberapa perusahaan yang berhasil dalam membangun tata kelola SDM dengan strateginya masing-masing. Mereka adalah, Bank Indonesia Institute dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk - Excellence in Talent Management Ecosystem Award. Kemudian, PT Pegadaian - Excellence in People Development and Strategy Award. Bank bjb - Excellence in Creative People Strategy. Terakhir, PT Amman Mineral Nusa Tenggara - Excellence in People Well-Being & Growth Award. PT Bank Danamon Indonesia Tbk juga mendapatkan penghargaan khusus dari Thomas Award.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)