alexa snippet

PT Propan Gelar Kegiatan CSR Melalui Aktivitas Graffiti

PT Propan Gelar Kegiatan CSR Melalui Aktivitas Graffiti
Ilustrasi grafitti. Foto: SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Propan Raya melakukan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibilty/CSR) melalui program Zebra Pro Graffiti, Street Dealin XI. Produsen cat ini ingin memberikan kontribusi aktivitas graffiti ke arah positif.

CEO PT Propan Raya Kris Rianto Adidarma menyatakan, perusahaan sangat mendukung dan menyambut antusias "Lebaran Pecinta Graffiti". Melalui ajang ini, PT Propan ingin membuka mata masyarakat, bahwa grafiti bukan aksi negatif maupun vandalisme.

“Graffiti itu masih dianggap sesuatu negatif di masyarakat umum. Padahal, banyak sisi positif juga. Seperti acara Street Dealin ini, semua  bisa melihat sisi positif, di mana acara ini jadi ajang kolaborasi karya antar-seniman graffiti, pertukaran budaya, tempat berkumpul dan berbagi ilmu graffiti sampai  ajang memperkenalkan Indonesia di mata dunia,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Minggu (17/12/2017).
 
Dia menyebutkan, ajang ini juga akan menjadi media komunikasi efektif untuk mempromosikan produk PT Propan Raya, terutama Propan Zebra Pro Graffiti, sehingga makin banyak digunakan oleh para artis graffiti.

“Propan Zebra Pro Grafitti ini memiliki kualitas produk mumpuni, warna memukau, dan daya rekat bagus ke substrat, sehingga dapat memaksimalkan hasil karya seni para artis grafitti,” kata Kris Rianto.

Street Dealin bukan cuma berisi program-progam untuk mendukung acara utama, antara lain Program Kampung (By Your Run Camp Project); 12-13 Desember 2017. Program ini merupakan sarana komunikasi dan edukasi bagi seluruh komunitas untuk masyarakat umum.

Program tersebut berlangsung di sembilan RT di Jalan Jatayu, Kampung Kebayoran Lama Selatan. Terdapat 19 tembok digambar sesuai dengan persetujuan masyarakat dengan melibatkan 35 artis graffiti dari dalam dan luar negeri.

Kemudian, eksibisi (Party Collective Exhibition) pada 12, 14, 16 Desember 2017. Sebanyak 17 artis graffiti di Street Dealin XI diundang untuk memamerkan karya mereka di ruang pamer (galeri). Masing-masing seniman menyerahkan tiga karya terbaik mereka untuk dipamerkan di tiga galeri berbeda di D’Gallery, Thrid Eyes Spaces, dan Ruru Gallery.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top