Pembentukan Aturan Bitcoin, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Senin, 18 Desember 2017 - 22:22 WIB
Pembentukan Aturan Bitcoin, Ini Tanggapan Sri Mulyani
Pembentukan Aturan Bitcoin, Ini Tanggapan Sri Mulyani
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku masih akan melihat terlebih dahulu rencana mengenai pembentukan aturan soal Bitcoin. Hal ini menyusul adanya keinginan dari Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire agar regulasi soal Bitcoin dibahas dalam pertemuan G20 di Buenos Aires, Argentina pada 2018.

Dia mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut, pada dasarnya yang akan dibahas adalah mengenai kerja sama antar negara anggota G20 dalam menjaga pertumbuhan ekonomi global.

‎"Kalau G20 nanti kita lihat, kan pertemuan yang akan datang akan dilakukan di Argentina dan agenda yang selama ini diidentifikasikan adalah agenda yang berhubungan dengan bagaimana menjaga pertumbuhan ekonomi," ujar dia di Kantor Pusat DItjen Pajak, Jakarta, Senin (18/12/207).

Selain itu, lanjut dia, pertemuan tersebut juga akan dibahas soal keterbukaan informasi perpajakan atau Automatic Exchange of Information (AEoI). "Dan terutama kerja sama perpajakan internasional yang merupakan achieve sangat baik dari G20. Jadi kita akan fokus kepada itu," imbuh dia.

Sementara terkait dengan regulasi Bitcoin, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia menyatakan masih akan melihat inisiatif seperti apa yang akan disampaikan oleh Menteri Keuangan Prancis. "Mengenai perkembangan Bitcoin nanti kita lihat inisiatif dari menteri keuangan Prancis," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3533 seconds (0.1#10.140)