PHE WMO Sumbang Proper Emas untuk Jawa Timur

Selasa, 19 Desember 2017 - 23:07 WIB
PHE WMO Sumbang Proper Emas untuk Jawa Timur
PHE WMO Sumbang Proper Emas untuk Jawa Timur
A A A
SURABAYA - PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO)kembali menyumbang Proper Emas untuk Provinsi Jawa Timur (Jatim). Keberhasilan anak usaha PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mempertahankan Proper Emas untuk kedua kalinya ini mendapat apresiasi dari Kapala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim, Diah Susilowati. Terlebih tahun ini Jatim juga mendapatkan Proper Emas dari Pembangkit Jawa Bali (PJB) UP Paiton.

Penghargaan tertinggi yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) itu diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada President Director PT Pertamina Hulu Energi, Gunung Sardjono Hadi.

"Proper Emas diberikan pada penanggung jawab usaha dan kegiatan yang telah secara konsisten menunjukkan keunggulan lingkungan (environmental excellency) dalam proses produksi atau jasa, melaksanakan bisnis yang beretika dan bertanggung jawab terhadap masyarakat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jatim, Diah Susilowati, Selasa (18/12/2017).

Menurut dia, kegiatan pengelolaan perusahaan berbasis kesejahteraan masyarakat dan pelestarian lingkungan, PHE WMO layak mendapatkan Proper Emas. PHE WMO, lanjut Diah, selain memiliki sistem manajemen lingkungan yang andal, mempunyai program konservasi energi dan sumber daya alam, program efisiensi energi, pengelolaan limbah B3 yang andal.

"Perusahaan juga mempunyai arah kebijakan tentang konservasi keanekaragaman hayati serta berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan pendukung operasi," katanya.

Presiden Direktur PHE Gunung Sardjono menyatakan, selain PHE WMO, Pertamina Hulu Energi juga meraih proper emas di PHE Offshore North West Java (ONWJ) dan Joint Operating Body (JOB) Talisman Jambimerang. Menurutnya, capaian ini didukung oleh kegiatan pengembangan masyarakat unggulan di ketiga blok tersebut.

Ke depan, PHE diharapkan terus melaksanakan program konservasi energi sumber daya alam dan keanekaragaman hayati, serta upaya-upaya yang nyata untuk pengurangan emisi dan peningkatan program pengembangan masyarakat. "Kami akan terus mendukung semua anak perusahaan memiliki komitmen kuat dalam merealisasikan program pemberdayaan masyarakat," terangnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)