Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembacokan yang Tewaskan Pelajar SMK di Pasar Ciampea Bogor

Minggu, 03 Desember 2023 - 18:43 WIB
loading...
Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembacokan yang Tewaskan Pelajar SMK di Pasar Ciampea Bogor
Polisi menangkap 3 pelaku pembacokan terhadap pelajar SMK berinisial MBS hingga meninggal dunia di kawasan Pasar Ciampea, Kabupaten Bogor. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Polisi menangkap 3 pelaku pembacokan terhadap pelajar SMK berinisial MBS hingga meninggal dunia di kawasan Pasar Ciampea, Kabupaten Bogor. Saat ini ketiga pelaku masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut oleh polisi.

"Berhasil mengamankan para pelaku pembunuhan dari hasil keterangan para saksi di lokasi TKP dan penelitian CCTV di seputaran Jalan Raya Pasar Ciampea. Pelaku ditangkap di rumahnya masing-masing," ujar Kapolsek Ciampea Kompol Suminto, Minggu (3/12/203).



Ketiga pelaku masing-masing berinisial AFH (18), MAR (16), dan DDD (17). Ketiganya memiliki peran yang berbeda dalam aksi pembacokan tersebut.

"AFH diamankan di Pamijahan, MAR pelaku utama yang mengaku dan terbukti membacok korban, dan DDD yang ikut serta berboncengan," jelasnya

Barang bukti yang turut berhasil diamankan berupa celurit dan motor yang digunakan para pelaku. Motif dari pembacokan tersebut hanya sengaja mencari lawan sekolah lain untuk aksi jagoan.



"Kini atas perbuatannya pelaku kita kenakan Pasal 351 Ayat (3) KUHP dan Pasal 70 No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, terkait penganiayaan mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang. Pelaku diancam pidana penjara di atas 5 tahun," tutupnya.

Sebelumnya, MBS ditemukan tewas bersimbah darah di kawasan Pasar Ciampea, pada Jumat 1 Desember 2023.

Dalam video yang beredar tampak korban digotong oleh sejumlah warga. Terlihat pelajar itu sudah dalam kondisi bersimbah darah.

Belakangan diketahui korban dibacok oleh sekelompok pelajar ketika hendak pergi menuju gerai pulsa bersama rekannya.

Dalam kejadian ini, korban mengalami luka sabetan senjata tajam pada bagian leher hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)