alexametrics

BRI-Alfamart Terbitkan Kartu Co-Branding AKU BRIZZI Alfamart

loading...
BRI-Alfamart Terbitkan Kartu Co-Branding AKU BRIZZI Alfamart
Bank BRI bekerja sama dengan Alfamart dalam penerbitan Co Branding Kartu AKU BRIZZI Alfamart. Grafis/ist
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) melakukan kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) atau Alfamart dalam penerbitan Co Branding Kartu AKU BRIZZI Alfamart.

Melalui kerja sama ini akan memperkuat bisnis kedua belah pihak dan akan memberikan kemudahan lebih kepada nasabah dan pelanggan Alfamart.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengatakan, kerja sama ini juga merupakan salah satu strategi kedua perusahaan untuk meningkatkan kemudahan dan aksesibilitas para penggunaan transaksi non-tunai melalui media uang elektronik.

"Selain itu, BRI dan Alfamart berharap melalui strategi ini akan mendukung program elektronifikasi jalan tol, commuterline, dan menyukseskan program Gerakan Non Tunai yang telah dicanangkan pemerintah sejak tahun lalu," kata Handayani di Jakarta, Jumat (22/12/2017).

Kolaborasi antara BRI dan Alfamart bertujuan untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks yang bersandar pada teknologi terkini. Kartu ini gabungan antara kemudahan bertransaksi menggunakan uang elektronik BRI dan berbagai keuntungan yang diperoleh dari berbagai promosi yang diberi Alfamart.

Kartu AKU BRIZZI Alfamart juga dapat digunakan di berbagai merchant-merchant yang bekerja sama dengan BRI. Tidak hanya itu, para pengguna juga dapat mengikuti berbagai program-program promosi pilihan Brizzi yang dapat meningkatkan retensi Bank BRI kepada nasabah.

"Kartu BRIZZI AKU Alfamart merupakan kartu member pelanggan setia Alfamart sebagai bagian dari program customer relationship management (CRM) Alfamart," kata Handayani.

Marketing Director Alfamart Ryan Alfons Kaloh menambahkan, kolaborasi dengan BRIZZI ini akan menambah ragam manfaat yang diperoleh pemilik kartu AKU Alfamart.

Setiap berbelanja Rp200, pelanggan akan memperoleh 1 poin. Setelah terkumpul, poin tersebut dapat ditukarkan dengan berbagai macam produk maupun potongan harga, baik di Alfamart maupun di merchant lainnya.

"Lebih dari itu, dengan adanya kerja sama ini, kartu ponta juga bisa digunakan sebagai uang elektronik, sangat praktis tentunya, satu kartu untuk beragam kebutuhan," imbuh Ryan.

Dia mengatakan, kartu AKU hadir sebagai bagian dari program CRM Alfamart. "Dengan adanya kartu ini, kami bisa lebih memahami karakteristik pelanggan, seperti usia, jenis kelamin, hingga produk yang paling sering dibeli di toko kami. Jika data-datanya sudah dimiliki, promosi yang dijalankan akan lebih tepat sasaran dan sesuai kebutuhan pelanggan," jelasnya.

Kartu BRIZZI AKU Alfamart diharapkan memberikan manfaat pada para penggunanya dengan berbagai program-program promosi khusus bagi pemilik kartu BRIZZI AKU Alfamart serta mendapatkan kesempatan top-up poin yang diperoleh dari setiap transaksi di seluruh outlet Alfamart di Indonesia.

"Dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan transaksi non-tunai, Bank BRI juga terus bergerak untuk menjawab kebutuhan masyarakat, salah satunya kami wujudkan melalui kerja sama ini," tambah Handayani.

Sebagai tambahan informasi, saat ini jumlah kartu BRIZZI BRI yang beredar di masyarakat mencapai 7,6 juta kartu dengan volume transaksi sebanyak 20 juta transaksi berdasarkan laporan keuangan triwulan III Bank BRI.

Untuk Alfamart sendiri hingga kini, tercatat lebih dari 10 juta pelanggan aktif berbelanja di Alfamart dengan menggunakan kartu ponta.

"Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, akan memberikan manfaat positif untuk kedua perusahaan, serta dapat meningkatan pelayanan bagi seluruh pengguna Kartu AKU BRIZZI Alfamart," tutur Ryan.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak