PLN Bagikan 4.000 Paket Sembako di Jabodetabek

Jum'at, 22 Desember 2017 - 19:01 WIB
PLN Bagikan 4.000 Paket Sembako di Jabodetabek
PLN Bagikan 4.000 Paket Sembako di Jabodetabek
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) memberikan 4.000 paket sembako secara serentak di Jabodetabek. Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat.

Tidak hanya berupaya memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga peduli terhadap kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa agar dapat dapat meringankan beban mereka.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, di mana seluruh paket sembako ini berasal dari dana zakat para pegawai muslim PLN melalui kebijakan direksi yang memfasilitasi pemotongan zakat dari penghasilan pegawai secara otomatis terpusat (automatic payroll system).

Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, kecap 580 ml, gula pasir 2 kg dan mie instan 1 dus. Harga rata-rata paket sembako yang dibagikan Rp250.000, sehingga secara total paket yang digelontorkan melalui dana YBM PLN sebesar Rp1 miliar.

Acara ini serentak dilakukan di lima lokasi, yakni Muara gembong sebanyak 750 paket; Kampung Aquarium Panjaringan sebanyak 750 paket; Cipanas Cikanyere Sukaresmi sebanyak 500 paket; Bantar Gebang Bekasi sebanyak 1.250 paket; dan Bantaran kali Ciliwung Cawang dan Cilitan 750 paket.

“Selain memberikan pelayanan kelistrikan secara optimal, PLN juga memperhatikan kondisi masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya kaum dhuafa dan anak yatim. Oleh karena itu, melalui YBM PLN, PLN akan terus berbagi senyum dan kebahagiaan berupa pemberian bantuan paket sembako. Kami mohon doa dari semuanya, semoga PLN bisa segera menyelesaikan Program 35.000 MW sesuai target,” ungkap Direktur Keuangan PLN Sarwono Sudarto dalam keterangan pers, Jumat (22/12/2017).

Selain Sarwono, Komisaris Utama PLN Hasan Bisri juga menghadiri acara pembagian sembako di Muara Gembong, Bekasi. Pembagian sembako di lokasi-lokasi lain disambut antusias warga setempat.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0736 seconds (0.1#10.140)