Terapkan Smart City, Sleman dapat Penghargaan dari Telkom

Sabtu, 23 Desember 2017 - 06:13 WIB
Terapkan Smart City, Sleman dapat Penghargaan dari Telkom
Terapkan Smart City, Sleman dapat Penghargaan dari Telkom
A A A
SLEMAN - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mendapatkan penghargaan dari PT Telkom karena telah mengimplementasikan program smart city dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat, dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Selain mempermudah dan mempercepat pelayanan, melalui program tersebut juga sebagai bentuk transparansi kepada publik. Sebab masyarakat dapat mengetahui sampai dimana perkembangan proses administrasi yang mereka ajukan, baik yang menyangkut perizinan maupun hal teknis lainnya.

General Manager Telkom Daerah Istimewa Yogyakarta, Firmansyah mengatakan penghargaan tersebut merupakan wujud dukungan Telkom Indonesia terhadap program pemerintah pusat soal implementasi Smart City di kabupaten dan kota di Indonesia, satu diantaranya Sleman.

"Di Daerah Istimewa Yogyakarta hanya Sleman, kalau di Jawa Tengah adalah Kota Semarang," kata Firmansyah usai penyerahan penghargaan tersebut, Jumat (22/12/2017).

Firmansyah menjelaskan, bentuk dukungan lain dalam program ini, Telkom akan menerapkan aplikasi Hi City di Sleman, yaitu city guide untuk para wisatawan dalam mengeksplorasi destinasi wisata di Sleman. Termasuk akan memasang 10 wifi corner. "Masalah tempatnya akan kita bicarakan. Terserah dari Kominfo nanti mau ditempatkan di mana saja," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, Telkom Indonesia juga akan memberikan satu lagi aplikasi E-Pelaporan. Melalui aplikasi ini masyarakat Sleman dapat melaporkan berbagai hal melalui gadget masing-masing. Aplikasi ini dapat diakses melalui Android dan iOS.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan telah berkomitmen untuk membangun Sleman sebagai Smart Regency. Diantaranya dengan program quick win dan membangun Sleman Smart Room. Dimana dengan langkah ini dapat dengan cepat menampung persoalan yang ada di masyarakat, termasuk menyusun masterplan pengembangan Smart City yang berisi program hingga 10 tahun ke depan.

"Ini bagian dari komitmen Pemerintah Kabupaten Sleman dalam Gerakan Menuju 100 Smart City di Indonesia," ungkap Bupati Sleman dua periode tersebut.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4082 seconds (0.1#10.140)