Rayuan dan Tugas Khusus PSSI untuk Emil Audero dan Kevin Diks

Selasa, 05 Desember 2023 - 08:05 WIB
loading...
Rayuan dan Tugas Khusus PSSI untuk Emil Audero dan Kevin Diks
Proses pendekatan PSSI terhadap Emil Audero dan Kevin Diks, tampaknya belum menemui titik terang / Foto: Youtube
A A A
Proses pendekatan PSSI terhadap Emil Audero dan Kevin Diks , tampaknya belum menemui titik terang. Hingga saat ini PSSI terus mencari cara bagaimana menggoda pemain keturunan tersebut agar mau membela Timnas Indonesia.

Mantan anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut PSSI memberi tugas khusus untuk dua pemain keturunan Indonesia tersebut. PSSI meminta agar Emil dan Kevin terus didekati hingga mau membela Tim Merah Putih suatu hari nanti.

Mengingat keduanya memang telah memberikan jawaban belum siap untuk bergabung dengan Skuad Garuda. Emil sendiri diketahui masih berharap bisa dipanggil Timnas Italia. Sementara Kevin Diks sebelumnya batal bergabung karena alasan keluarga.


Padahal sejak tahun lalu, Shin Tae-yong sangat menginginkan kedua pemain itu bisa membela Timnas Indonesia. Namun takdir sepertinya masih belum mengizinkan Emil dan Kevin.

Hasani berharap kepada Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, bisa ikut turun tangan lewat relasi yang dimiliki. "Timnas Indonesia atau Shin Tae-yong sangat ingin Emil Audero atau Kevin Diks membela timnas. Namun kedua pemain tersebut sampai saat ini belum menyatakan 'yes' kepada kita, jadi persoalannya bukan di kita tapi ada di kedua pemain tersebut," ungkap Hasani Abdulgani, di tayangan YouTube pribadinya Hasani's Corner, Sabtu (2/12/2023).

"Jadi tinggal sekarang dengan Pak Erick sebagai Ketum PSSI lewat networking beliau bisa menggoda pemain tersebut yaitu harapan kita bersama. Tapi dari bocoran yang saya dapat memang ada tugas yang diberikan oleh federasi untuk terus mendekati Emil Audero dan Kevin Diks sampai mereka ingin bela Indonesia," imbuh Hasani.



Sekadar informasi, saat ini Kevin Diks juga menuai sorotan. Dia tampil penuh bersama Copenhagen di Liga Champions 2023-2024 mengalahkan Manchester United 4-3 pada 9 November lalu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)