Dapat Dana Segar dari China, Gilera Shiver Siap Ngegas Lagi

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:49 WIB
loading...
Dapat Dana Segar dari China, Gilera Shiver Siap Ngegas Lagi
Gilera Shiver siap diperkenalkan. FOTO/ AUTOPRO
A A A
MILAN - Gilera memang pernah menjadi nama besar di kancah sepeda motor namun kini semakin dilupakan. Meski perusahaan patungan seperti Aprilia dan Moto Guzzi kembali bangkit, Gilera semakin dilupakan.



Seperti dilansir dari Autopro, Selasa (12/5/2023), namun merek ternama asal Italia itu terlihat ingin kembali ke pasar global dengan memboyong beberapa model baru hasil kerja sama dengan pabrikan asal China, Zongshen Piaggio Foshan.

Informasi mengenai model baru Gilera pertama kali dipublikasikan pada Maret 2022 yang mengungkap rebranding motor Aprilia bermesin 896cc V-Twin.

Mesinnya sama dengan model Aprilia yang sudah dihentikan produksinya yakni Shiver 900 dan Dorsoduro 900.

Maju ke bulan Desember 2023, pendaftaran desain terbaru mengungkap tampilan model Gilera yang jelas mirip dengan Aprilia Shiver 900 dan memberi isyarat bahwa sepeda motor 'telanjang' tersebut akan segera kembali ke pasaran dengan merek Gilera.

Menariknya, desain terbaru yang didaftarkan ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan Shiver 900 yang sudah ada, termasuk desain lampu depan dan panel samping. Namun aspek lain termasuk rangka, knalpot, lengan ayun, garpu, dan rem tetap sama.

Sementara itu, model baru ini diperkirakan juga menawarkan angka tenaga yang sama dengan Shiver 900, yakni sekitar 95hp dan 90Nm.

Tentu saja dengan manufaktur yang dilakukan di China oleh Zongshen, kami juga mengharapkan harga yang lebih rendah dibandingkan Shiver 900.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3802 seconds (0.1#10.140)