Jorge Lorenzo: Pedro Acosta Ditakdirkan Jadi Juara Dunia MotoGP

Selasa, 05 Desember 2023 - 21:05 WIB
loading...
Jorge Lorenzo: Pedro Acosta Ditakdirkan Jadi Juara Dunia MotoGP
Pedro Acosta diprediksi bakal menjadi pembalap hebat. Pernyataan itu disampaikan Jorge Lorenzo / Foto: Pedro Acosta (@37_pedroacosta)
A A A
Pedro Acosta diprediksi bakal menjadi pembalap hebat. Pernyataan itu disampaikan Jorge Lorenzo .

Lorenzo menilai Acosta bakal menjadi juara dunia MotoGP. Dia juga meyakini pembalap muda tersebut bakal mengikuti jejak Marc Marquez yang mampu mengantongi enam gelar juara dunia di kelas utama.

Lorenzo melihat Acosta seakan ditakdirkan untuk juara. Talenta Acosta terbilang sangat gemilang dengan usianya yang tergolong masih sangat muda, 19 tahun.



"Brutal, brutal. Tanpa ada kata-kata tentang apa yang telah dilakukan Pedro Acosta dalam tiga tahun ini. Tahun lalu dia tidak bertarung untuk Kejuaraan Dunia Moto2 karena cedera yang dia alami, tapi saya yakin dia sudah ditakdirkan," ungkap Lorenzo, dipetik dari Crash, Selasa (5/12/2023).

"Dia ditakdirkan menjadi Juara Dunia, dia sudah pernah berada di Moto3 dan Moto2, tapi itu akan terjadi di MotoGP," lanjutnya.

Lorenzo juga kagum dengan kemampuan Acosta di lintasan. Dia menyebut gelar juara bagi Acosta seakan-akan seperti kegiatan normal sehari-hari.



"Saya yakin pebalap seperti Pedro Acosta, satu atau dua pebalap lahir setiap 10 tahun. Dia benar-benar memiliki semuanya. Dia punya bakat, dia disiplin, dia bekerja, dia mendorong dirinya sendiri, dia memenangkan perlombaan seolah-olah itu seperti makan atau berjalan. Dia melihatnya sebagai hal yang normal," imbuh Lorenzo.

Sebagaimana diketahui, Acosta akan mentas di MotoGP 2024 bersama GASGAS Tech3. Dia menggantikan posisi Pol Espargaro yang kini didapuk sebagai test rider KTM.

Acosta akan diduetkan bersama Augusto Fernandez musim depan. Aksinya di balapan motor paling bergengsi dunia itu pun menjadi salah satu momen yang paling dinanti oleh banyak penggemar.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)