alexametrics

GLP Bangun Apartemen Khusus Wanita di Depok

loading...
GLP Bangun Apartemen Khusus Wanita di Depok
Perwakilan Female Apartemen 1 melakukan pelepasan balon dengan spanduk bertuliskan nama apartemen tersebut, beberapa waktu lalu. FOTO/KORAN SINDO
A+ A-
DEPOK - Maraknya hunian vertikal di Depok dipicu dari pertumbuhan perekonomian yang pesat. Banyaknya perguruan tinggi di Depok menjadi salah satu faktor penyebab pertumbuhan perekonomian di kota ini.

Dari pertimbangan itulah, PT Graha Loka Pangestu (GLP) menanamkan investasi di Depok, khususnya di Margonda. PT GLP membangun Female Apartemen yang diperuntukkan khusus wanita. Konsep yang ditawarkan adalah female dormitory (rumah kos eksklusif putri). Pihak developer mengklaim, sebagai hunian ini mampu mengakomodasi kebutuhan perempuan modern baik untuk kepemilikan pribadi, maupun disewakan.

Managing Direstor sekaligus perencana dari Female Apartment I Wayan Ekadiana mengatakan, Female Apartment dibangun di atas tanah seluas 2.112 m2. Apartemen ini sengaja dibangun di pusat Kota Depok dan berdekatan dengan UI. Apartemen ini terdiri hanya satu tower. Di sini akan dibangun tower dengan tinggi 21 lantai dan 3 lantai basement. Total hunian sebanyak 551 unit.



"Depok ini adalah salah satu kota yang pertumbuhan ekonominya cukup tinggi, faktor utamanya adalah adanya perguruan tinggi. Di Margonda ini, ada universitas-universitas terkemuka yang jadi pasar produk kami. Ketika kami memulai proyek ini awalnya kami mulai rumah kos putri," kata Wayan.

Menurut dia, perkembangan ekonomi di Depok sangat pesat sehingga pihaknya mencoba peruntungan di sini. "Kami menyikapi bahwa Depok dengan pertumbuhan ekonomi yang sedemikian rupa ada fenomena apartemen yang semakin pesat dan ternyata banyak yang disewakan. Dari sanalah, kami memulai ide ini dengan segala fasilitas penunjang," paparnya.

Alasan pihaknya membangun apartemen khusus wanita adalah karena wanita dianggap penting. Menurut dia, peran wanita sangat penting dalam keberlangsungan masa depan sebuah bangsa. "Selain itu, ternyata di sepanjang Margonda ini secara statistik populasinya dihuni oleh wanita dengan angka kisaran 50%. Kemudian dari potensi sewanya ternyata tidak hanya lokal, tapi banyak juga mahasiswi internasional," ujarnya.

Dari pertimbangan itulah, pihaknya menjalin kerja sama dengan Iluni UI. Karena UI adalah salah satu kampus yang memiliki program yang bersentuhan langsung dengan internasional. “Kami yakin Iluni UI memiliki kepedulian sosial tinggi," paparnya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak