alexametrics

Direktur PT Global Mediacom Tbk (BMTR) Indra Prastomiyono

Pemimpin Perusahaan Tidak Boleh Takut Lakukan Perubahan

Pemimpin Perusahaan Tidak Boleh Takut Lakukan Perubahan
Direktur PT Global Mediacom Tbk (BMTR) Indra Prastomiyono menerima penghargaan Seven Media Inspiration Awards 2017 untuk kategori Best Inspiration Women of The Year 2017. Foto/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Saat ini menjadi pemimpin tidak harus di tangan kaum pria. Perempuan pun bisa menginspirasi kaumnya untuk bisa memimpin sebuah perusahaan secara tepat.

(Baca: Indra Prastomiyono Raih Award Best Inspiration Women of The Year 2017)

Hal tersebut dibuktikan oleh Direktur PT Global Mediacom Tbk (BMTR) Indra Prastomiyono yang menerima penghargaan Seven Media Inspiration Awards 2017 untuk kategori Best Inspiration Women of The Year 2017.

Indra mengatakan, menjadi pemimpin dalam perusahaan tidak boleh takut melakukan perubahan agar bisnis menjadi lebih baik lagi. Untuk dapat melakukan perubahan itu butuh beberapa hal seperti tekad dan fokus, apalagi jika si pemimpin adalah wanita yang juga menjadi ibu rumah tangga.

"Jangan takut melakukan perubahan hal yang produktif, butuh tekad, determinasi fokus. Seimbang ngurusin anak di rumah dan kantor secara bijaksana manage waktunya," katanya usai menerima penghargaan Seven Media Inspiration Awards 2017 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (28/12/2017) malam.
Pemimpin Perusahaan Tidak Boleh Takut Lakukan Perubahan
Selama ini, Indra banyak mengurus berbagai hal di perusahaan di bidang media ini. "Yang dilakukan di holding, menangani bidang-bidang, di antaranya group human resources, group policies, group audit, business process reengineering untuk 30 perusahaan MNC Media Group mulai TV, free to air, pay TV dan ada majalah, online business dan internet business," terangnya.

Menurut Indra, cara mengaplikasikan kepemimpinan harus disesuaikan dengan standar industrinya masing-masing dan fokus ke KPI dan produktivitas, sehingga roda perusahaan bisa berjalan kencang.

"Semua punya praktik bisnis model tersendiri, beda KPI ukuran keberhasilannya. Pada intinya dalam hal praktik manajemen holding di MNC Media, melakukan integrasi, konsolidasi dan standarisasi praktik-praktik manajemen di units bisnis anak usahanya. Sehingga, menjadi lebih terintegrasi dan lebih produktif. Dan apa yang dilakukan MNC Media bisa menjadi acuan standar bagi pemain di industri media lainnya dalam mengelola organisasi," jelas dia.

Indra menuturkan, MNC Media Group merupakan perusahaan yang berkembang dengan cepat, nomor satu di industri media dengan pangsa pasar di atas 40%. Dengan demikian, memanajemeni organisasi sebesar MNC Group menjadi tantangan tersendiri.

"Sebetulnya bicara manajemen, kita tidak melakukan sendiri. Leadership itu to get things done through others. Jadi, kata kuncinya kerja sama dengan tim. Kalau pesannya, sebagai wanita Indonesia kita harus terus produktif, melakukan hal tepat dan benar dan berkontribusi di bidangnya masing-masing," terangnya.
Pemimpin Perusahaan Tidak Boleh Takut Lakukan Perubahan
Diketahui, penyelenggara Seven Media Inspiration Awards 2017 menobatkan Indra Prastomiyono sebagai peraih award dalam kategori Best Inspiration Women of The Year 2017. Penyelenggara Seven Media Inspiration Awards 2017 dalam keterangan resminya menyebutkan, penghargaan ini merupakan pembuktian prestasi para kandidat dalam memberikan layanan yang terbaik sehingga mampu menghasilkan citra positif dari tahun ke tahun.

Founder Seven Media Yana Halim dalam keterangan resminya mengatakan, pemenang adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolok ukur karya putra bangsa. Hal ini mengacu kepada beberapa kriteria yaitu quality, performance, responsibility, dan attractiveness dengan atribut pengukuran seperti mempunyai layanan inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan, serta memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Para penilai berasal dari berbagai institusi yang kompeten seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Asosiasi Bisnis Dan Profesi, serta Clock Research & Development Center.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top