Vidi Galenso Syarief Kembali Terpilih Jadi Ketum Perhimpunan Alumni Jerman

Rabu, 06 Desember 2023 - 19:37 WIB
loading...
Vidi Galenso Syarief Kembali Terpilih Jadi Ketum Perhimpunan Alumni Jerman
Vidi Galenso Syarief kembali terpilih menahkodai Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) setelah mengalahkan lima calon ketua umum (caketum) di Kongres X. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Vidi Galenso Syarief kembali terpilih menahkodai Perhimpunan Alumni Jerman (PAJ) setelah mengalahkan lima calon ketua umum (caketum) di Kongres X. Kongres X PAJ ini berlangsung pada 3-4 Desember 2023 di Kantor Sekretariat Perhimpunan Alumni Jerman Nasional, Menteng, Jakarta Pusat.

Secara meyakinkan, Vidi mengalahkan lawan-lawannya melalui kongres yang digelar secara hybrid (langsung di tempat dan online). Dalam kongres itu, Vidi Galenso Syarief yang merupakan Ketua Umum PAJ periode 2020-2023 terpilih kembali.



Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai advokat itu menyisihkan lima kandidat ketua umum PAJ lainnya. Ada enam kandidat atau calon ketua umum PAJ yang bertarung, termasuk Vidi.

Dalam kongres tersebut, Vidi menang telak dengan memperoleh suara maksimal. Kongres sendiri dinyatakan sah karena sudah mencapai kuorum.

Dari 20 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada di Indonesia, 12 suara mengikuti Kongres X PAJ. Dan, dinyatakan sah karena sudah mencapai 50% plus 1.

Kongres PAJ kali ini berbeda dengan sebelumnya yang menggunakan sistem "one man, one vote" atau satu orang, satu suara. Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAJ hasil Kongres IX 2020 yang sudah didaftarkan dan sah di Ditjen AHU Kemenkumham Tahun 2021, pemilihan ketua umum menggunakan sistem 1 DPD, 1 suara.

Terpilihnya Vidi Galenso Syarief menjadi Ketua Umum PAJ Nasional periode 2023-2028 dalam kongres yang berlangsung sangat demokratis ini menjadi tonggak kebangkitan Perhimpunan Alumni Jerman dalam menyatukan dua kubu yang selama ini berkonflik untuk mengakhiri perpecahan.

Vidi mengatakan siap menerima amanah kembali untuk memimpin PAJ Nasional periode 2023-2028. "Pertama, kita mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena Kongres X pada 3-4 Desember 2023 berjalan lancar, aman dan tidak bermasalah. Dan, Alhamdulillah, saya kemarin mendapat suara mayoritas. Saya Insya Allah siap menerima amanah Kongres X PAJ yang berlangsung sangat demokratis," ujar Vidi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/12/2023).

Ia bertekad mewujudkan tema besar Kongres X yaitu Bersama PAJ Nasional Menuju Indonesia Emas 2045. "Ada satu variabel penting dalam kongres kali ini, yaitu PAJ Nasional. Yang sebelumnya, teman-teman kita di daerah-daerah belum berbadan hukum dan mempunyai kepengurusan," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)