alexametrics

Beroperasi Awal 2018, Sistem Layanan OJK Berjalan Lancar

loading...
Beroperasi Awal 2018, Sistem Layanan OJK Berjalan Lancar
Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK yang mulai beroperasi pada 2 Januari berjalan dengan lancar di semua kantor OJK di 37 kota. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Kauangan (OJK) yang mulai beroperasi pada 2 Januari berjalan dengan lancar di semua kantor OJK di 37 kota.

Masyarakat yang sudah mendapatkan informasi keberadaan SLIK OJK mulai memanfaatkan layanannya melalui telepon call center OJK ataupun langsung mengunjungi kantor-kantor OJK yang sudah menyiapkan ruangan atau desk khusus untuk melayani permintaan informasi debitur perbankan dan layanan jasa keuangan lainnya.

"Di kantor pusat OJK, tepatnya di Menara Radius Prawiro Kompleks Bank Indonesia Jakarta, ruangan khusus SLIK sudah didatangi 36 orang selama masa layanan pukul 09.00-15.00 WIB," ujar Deputi Komisioner Manajemen Strategis dan Logistik Anto Prabowo di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Anto menjelaskan, call center OJK 157 juga menerima 250 telepon yang menanyakan informasi data debitur perbankan. Begitu pula halnya di semua kantor OJK di daerah.

"Sejumlah warga sudah banyak yang datang untuk meminta informasi data debitur mereka," katanya.

Dia menyebutkan, beberapa tempat seperti Kantor Regional 2 OJK wilayah Jawa Barat di Bandung sudah didatangi 20 debitur. "Pelaksanaan SLIK pada hari pertama berjalan lancar. Jaringan, database dan infrastruktur pendukung berjalan baik. Pegawai yang bertugas juga sudah mampu melayani dengan baik dan ramah," tutur Anto.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak