alexametrics

BPJSTK Serahkan Klaim Rp605 Juta ke Ahli Waris Pegawai KPK

loading...
BPJSTK Serahkan Klaim Rp605 Juta ke Ahli Waris Pegawai KPK
BPJSTK menyerahkan santunan manfaat program senilai Rp605 juta kepada ahli waris peserta BPJSTK Alm YM (53) yang bekerja di KPK. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) menyerahkan santunan manfaat program senilai Rp605 juta kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan Alm YM (53) yang bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyerahan kali ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata dan Basaria Pandjaitan bersama Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto di Gedung KPK, Jakarta, hari ini.

YM meninggal dunia saat sedang menjalani tugas sehari-harinya di kantor sebagai karyawan di Bagian Pengadaan KPK pada 7 November 2017.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, turut berbela sungkawa dan santunan ini merupakan tanggung jawab kepada seluruh peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Apabila terjadi risiko kecelakaan kerja terhadap peserta, maka tugas perseroan adalah wajib memenuhi tanggung jawab kepada peserta ataupun ahli waris. Semoga santunan ini bisa bermanfaat untuk membantu kelangsungan hidup keluarga yang ditinggalkan," ujar dia di Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Sesuai amanah UU, BPJS Ketenagakerjaan bertugas untuk memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia melalui empat program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JKm).

"Dengan adanya peraturan tersebut, itu artinya seluruh perusahaan atau pemberi kerja wajib untuk mendaftarkan pekerjanya untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," jelasnya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top