Kunjungi Malaysia, Mahfud MD Makan Siang dan Jumatan Bareng PM Anwar Ibrahim

Jum'at, 08 Desember 2023 - 17:49 WIB
loading...
Kunjungi Malaysia, Mahfud MD Makan Siang dan Jumatan Bareng PM Anwar Ibrahim
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD makan siang bersama PM Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim usai salat Jumat di Masjid Wilayah Persekutuan, Kuala Lumpur, Jumat (8/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim . Keduanya makan siang bersama di tempat makan Medan Selera, Jalan Duta Kuala Lumpur, dan shalat jumat di Masjid Wilayah Persekutuan, yang lokasinya tak jauh dari tempat makan siang, Jumat (8/12/2023).

Untuk diketahui, PM Anwar setiap Jumat memang sering bertemu rakyatnya di pusat jajanan ini untuk makan bersama. Anwar menyambut Mahfud bersama rakyat Malaysia di pusat jajanan sentra UMKM ini karena melihat Mahfud sosok tegas namun tetap dekat dengan rakyat.

Mahfud yang memakai baju batik cokelat berpeci hitam dam Anwar yang mengenakan koko biru muda berjalan bersama menuju meja makan. Keduanya berbincang akrab. Usai makan siang, Anwar mengajak mahfud bersalaman dengan rakyat Malaysia yang berada di lokasi itu.



Warga antusias melihat keduanya. Mereka ramai-ramai mangajak foto bersama. Dalam kesempatan ini, Mahfud juga jadi rebutan foto para pekerja asal Indonesia di lokasi ini.

Setelah makan bersama, keduanya salat Jumat bersama di Masjid Wilayah Persekutuan. Usai berdoa, Anwar kembali mengajak Mahfud menyalami ratusan jamaah yang sudah berbaris antre.

Usai Jumatan, Anwar yang didampingi Menteri Luar Negeri melakukan pertemuan dengan Mahfud di Kantor Masjid, ditemani beberapa tokoh agama dan direktur pengelola masjid. Mahfud juga sempat bicara intens empat mata di sebuah ruangan di masjid.

Mahfud yang memang bersahabat dengan Anwar mengaku, pertemuannya dengan PM Malaysia ini adalah untuk merekatkan silaturahmi dan kunjungan persahabatan.

"Alhamdulillah, hari ini saya silaturahmi dengan Dato Seri Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri, tapi kunjungan persaudaraan, persahabatan. Oleh sebab itu tadi acaranya makan bersama, salat bersama, menerima jamuan dari tokoh agama dan takmir masjid bersama," ungkap Mahfud.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2104 seconds (0.1#10.140)