Wanita Terkaya di China Dapatkan USD2 Miliar dalam Empat Hari

Senin, 08 Januari 2018 - 21:10 WIB
Wanita Terkaya di China Dapatkan USD2 Miliar dalam Empat Hari
Wanita Terkaya di China Dapatkan USD2 Miliar dalam Empat Hari
A A A
BEIJING - Lonjakan saham yang dialami Country Garden Holdings, pengembang terbesar China telah membuat kekayaan Vice Chairman Country Garden Holdings, Yang Huiyan sebesar USD2,1 miliar hanya dalam empat hari perdagangan pertama tahun ini.

Seperti dikutip dari Fortune, Senin (8/1/2018), Yang, pemegang saham pengendali Country Garden melihat kekayaannya melonjak menjadi USD25,6 miliar pada 5 Januari untuk menduduki peringkat kelima sebagai orang terkaya di negara tersebut, menurut Indeks Bilyard Bloomberg.

Hal tersebut sebelum saham Country Garden naik 6,9%% pada Senin di perdagangan Hong Kong, mengambil keuntungan tahun-to-date sampai lebih dari 16%.

Yang adalah wanita terkaya China dan miliarder termuda, menurut indeks Bloomberg. Pada 2005, ayahnya mengalihkan saham pengendali ke dia, karena berniat untuk melatih Yang Huiyan sebagai penerus kepentingan keluarganya dalam kelompok Country Garden.

Ayahnya, Yang Guoqiang, yang biasanya dikenal dengan nama Kantonnya, Yeung Kwok Keung, mendirikan Country Garden pada 1992.

Country Garden telah menjadi salah satu penerima manfaat dari boom di pasar properti China, yang telah menyebabkan pendapatan menguat dan penjualan yang meningkat, terutama bagi pengembang terbesar di negara tersebut.

Perusahaan tersebut melaporkan penjualan 2017 sebesar 550,8 miliar yuan (USD85 miliar) pada Jumat kemarin, melebihi target 500 miliar yuan yang diberikan pada Agustus.

Pengembang China termasuk China Evergrande Group juga melonjak dalam perdagangan Hong Kong, meningkatkan kekayaan eksekutif mereka. Hui Ka Yan dari Evergrande, yang kekayaannya diperkirakan mencapai USD38,2 miliar oleh Bloomberg Billionaires Index adalah terkaya ketiga di China setelah pemilik Alibaba Jack Ma dan Tencent's Pony Ma.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5196 seconds (0.1#10.140)