alexametrics

IHSG Berpotensi Terus Mengejar Rekor Baru

loading...
IHSG Berpotensi Terus Mengejar Rekor Baru
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari kedua pekan ini, berpotensi terus mengejar target rekor baru sepanjang masa. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari kedua pekan ini, menurut Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya akan bergerak masih di kisaran level 6.189-6.446. Menurutnya laju bursa saham Tanah Air dalam rentang konsolidasi wajar.

Selain itu Ia menambahkan, hal tersebut membuat IHSG berpotensi terus mengejar target rekor baru. "IHSG sedang berusaha kembali mencetak rekor baru tertinggi sepanjang masa," ujar William kepada SINDOnews di Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Sementara, dia menjelaskan, ini bisa ditunjang oleh capital inflow yang secara perlahan mulai terjadi, selain daripada itu rilis data perekonomian yang masih menunjukkan kondisi yang stabil. "Juga masih akan menopang pola gerak IHSG sehingga masih menjadi negara tujuan investasi, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Mayora Indah Tbk. (MYOR), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk. (PGAS), BBCA, INDF serta PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), ICBP, KAEF, KLBF, dan ASRI.

Sebelumnya IHSG pada perdagangan awal pekan, Senin (8/1) ditutup perkasa dengan tambahan 31,67 poin atau 0,50% ke level 6.385,40. Sektor saham dalam negeri hingga perdagangan sore berada dalam jalur positif dipimpin lompatan sektor properti.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak