3 Polwan yang Dimutasi Kapolda Metro Jaya, Nomor 2 Jadi Kapolsek di Usia 25 Tahun

Sabtu, 09 Desember 2023 - 08:19 WIB
loading...
3 Polwan yang Dimutasi Kapolda Metro Jaya, Nomor 2 Jadi Kapolsek di Usia 25 Tahun
Dari 26 Kapolsek baru yang diangkat Kapolda Metro Jaya, tiga di antaranya merupakan Polisi Wanita (Polwan). Foto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto melakukan rotasi besar-besaran di jajarannya. Total terdapat 304 personel jajaran Polda Metro Jaya yang dimutasi.

Dari mutasi tertanggal 4 Desember 2023 ini ada sebanyak 26 perwira pertama dan menengah yang menempati jabatan sebagai Kapolsek.


Mutasi besar-besaran itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/475/XII/KEP./2023, tertanggal 4 Desember 2023. Surat Telegram itu ditandatangani Karo SDM Polda Metro Jaya Kombes Langgeng Purnomo.

Dari 26 Kapolsek baru tersebut, tiga di antaranya merupakan Polisi Wanita (Polwan). Berikut tiga Polwan yang diamanahkan menjadi Kapolsek.

1. AKP Ani Widayati

AKP Ani Widayati kini menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Setu, Kabupaten Bekasi. Ani memiliki sejumlah pengalaman memimpin Polsek.

Sebelumnya Ani pernah menjabat sebagai Wakapolsek Bantar Gebang, Kota Bekasi, dan Kapolsek Pebayuran.

Dala mutasi terbaru Kapolda Metro Jaya, Ani kini dipercaya memimpin Polsek Setu. Setu merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Bekasi yang memiliki 11 desa.

2. Iptu Diana Aldini Putri

Diana Aldini Putri dalam mutasi terbaru Kapolda Metro Jaya dipercaya untuk memimpin Polsek Pinang, Kota Tangerang. Diana akan memimpin di wilayah yang memiliki 11 kelurahan dan desa tersebut.

Meski masih berpangkat Inspektur Satu (Iptu) sejumlah pengalaman telah dipegang Diana. Perempuan muda ini pernah menjadi Kanit Reskrim Polsek Karawaci pada April 2023 di usianya yang masih sangat muda yakni, 25 tahun.

3. Kompol Tuti Aini

Dalam mutasi terbaru Kapolda Metro Jaya tertangga 4 Desember 2023. Tuti Aini diangkat sebagai Kapolsek Kramat Jati.

Tuti Aini akan memimpin wilayah Kramat Jati, Jakarta Timur yang memiliki 11 kelurahan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)