alexametrics

Bank Bukopin Angkat Eko Rachmansyah Sebagai Dirut Baru

loading...
Bank Bukopin Angkat Eko Rachmansyah Sebagai Dirut Baru
Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmansyah Gindo. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), Rabu (9/1/2018) sepakat menunjuk Eko Rachmansyah Gindo sebagai Direktur Utama Bukopin menggantikan Glen Glenardi yang mengajukan permohonan pengunduran diri.

Mantan bos PT Bank Victoria Tbk (BVIC) itu, didaulat untuk menjadi pemutus kebijakan di jajaran direksi Bukopin dalam beberapa tahun ke depan. Posisi terakhir Eko adalah sebagai Direktur Keuangan dan Perencanaan Bank Bukopin. Sebelumnya, dia pernah menjabat Direktur Utama Bank Victoria lntenational, Komisaris Utama Bank Victoria International, Direktur Utama Semen Bosowa Indonesia, dan Dewan Komisaris Bank Victoria Syariah.

Selain mengangkat Eko Rahmansyah, RUPSLB juga sepakat untuk mengangkat Rivan A Purwantono menjadi Direktur Bank Bukopin dari jabatannya saat ini sebagai General Manager Bisnis Konsumer Bank Bukopin.



Rivan A Purwantono merupakan lulusan S1 Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan S2 Hukum Universitas Pelita Harapan Jakarta. Pria berusia 51 tahun ini telah berkecimpung di dunia perbankan selama 25 tahun.

Pada kuartal III 2017, Bank Bukopin mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp782,4 miliar tumbuh negatif dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara pertumbuhan aset mencapai 13,65% dari Rp94,6 triliun menjadi Rp106,9 triliun.

Adapun pertumbuhan kredit pada periode tersebut tercatat sebesar Rp68,69 triliun atau naik 0,66% dari Rp68,24 triliun. Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp87,34 triliun atau tumbuh 19,56% dari Rp73,05 triliun yang didominasi dana mahal sebesar 65,93%.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak