alexametrics

Bank DKI Sinergi dengan Tim Ok Oce Kembangkan UMKM

Bank DKI Sinergi dengan Tim Ok Oce Kembangkan UMKM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (tiga kiri) didampingi Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi (dua kiri) bersinergi memperkuat UMKM. Foto/Dok.Bank DKI
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah DKI (Bank DKI) bersinergi dengan Tim Ok Oce untuk menyiapkan sejumlah program pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), khususnya dalam mendukung pendanaan kalangan pengusaha kecil.

Corporate Communication Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan koordinasi dengan Tim Ok Oce untuk menyusun program demi memajukan perekonomian masyarakat. "Minggu depan kami akan melakukan diskusi lanjutan dengan Tim OK Oce," ujar Herry di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Herry menerangkan, rencana ini selaras dengan misi Bank DKI yang terus berekspansi untuk menjadi bank pilihan untuk bertransaksi kalangan UMKM. Untuk mewujudkan misi tersebut, Bank DKI terus berkontribusi dalam berbagai pogram kebijakan pembangunan ekonomi yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat.

Sejumlah langkah telah dilakukan Bank DKI, diantaranya dengan terus mendorong penyaluran Kredit Monas 25, 75, dan 500 dengan plafon mulai dari Rp25 juta hingga Rp500 juta yang dapat dimanfaatkan sebagai akses tambahan modal bagi para pelaku UMKM. "Untuk membantu memudahkan pelaku UMKM, Bank DKI juga telah melakukan pengembangan Mobile Collection dalam melakukan pengumpulan angsuran kredit mikro," katanya.

Menurut Herry, kerja sama Bank DKI dengan Tim Ok Oce merupakan langkah positif untuk perluasan penyaluran kredit kepada ribuan UMKM yang akan akan menjadi basis customer Bank DKI.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top